RASIKA PEKALONGAN

Advertise

KABAR RASIKA

Dirjampelkes BPJS Kesehatan Tinjau RSUD Dr. M. Ashari Pastikan Layanan Terbaik Bagi Peserta JKN Pemalang

Dirjampelkes BPJS Kesehatan Tinjau RSUD Dr. M. Ashari Pastikan Layanan Terbaik Bagi Peserta JKN Pemalang

Dirjampelkes BPJS Kesehatan Tinjau RSUD Dr. M. Ashari Pastikan Layanan Terbaik Bagi Peserta JKN Pemalang

Kunjungan langsung Direktur Jaminan Pelayanan Kesehatan BPJS Kesehatan (Dirjampelkes), Lily Kresnowati ke RSUD Dr. M. Ashari memastikan kualitas layanan kesehatan yang prima kepada peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) di wilayah Kabupaten Pemalang, Jumat (15/9). (Dok. Bpjs Kesehatan)

Dalam rangka memastikan kualitas layanan kesehatan yang prima kepada peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) di wilayah Kabupaten Pemalang, Direktur Jaminan Pelayanan Kesehatan BPJS Kesehatan (Dirjampelkes), Lily Kresnowati melakukan kunjungan langsung ke RSUD Dr. M. Ashari yang berada di wilayah Kantor BPJS Kesehatan Kabupaten Pemalang, Jumat (15/9).

Kunjungan ini merupakan refleksi dari komitmen BPJS Kesehatan untuk terus meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat, khususnya peserta JKN. Selain itu juga meninjau secara langsung potret layanan kesehatan yang diberikan oleh fasilitas kesehatan yang menjadi mitra BPJS Kesehatan kepada Peserta JKN, salah satunya RSUD Dr. M. Ashari yang berada di wilayah Kabupaten Pemalang
“Misi kami sederhana. Kami ingin memastikan bahwa setiap peserta JKN merasakan manfaat nyata dari program JKN yang mereka miliki. Ini bukan hanya tentang mengobati, tapi bagaimana mereka bisa mendapatkan pelayanan yang cepat, mudah dan setara,” ujar Lily.

Sejak pagi, Dirjampelkes dan rombongan telah disambut hangat oleh Direktur RSUD Dr. M. Ashari beserta jajarannya. Mereka memulai kunjungan dengan menyusuri ruangan rawat inap, melihat langsung proses pelayanan di poliklinik, hingga unit layanan hemodialisa.

Dalam kunjungannya, Dirjampelkes tak hanya fokus pada infrastruktur dan fasilitas yang ada. Ia juga berinteraksi dengan pasien, keluarga pasien, dan staf medis untuk mendapatkan gambaran lengkap mengenai standar pelayanan yang diberikan.
Seorang peserta JKN, Retno, yang saat itu sedang menunggu pemeriksaan di poliklinik berbagi pengalamannya.
“Sejauh ini, saya merasa diberikan pelayanan yang baik. Mulai dari pendaftaran, pemeriksaan, hingga perawatan di ruangan, semuanya berjalan lancar walaupun terkadang antriannya agak lama. Tapi tidak pernah ada biaya tambahan dan petugas di sini juga sangat ramah dan responsif, ” tuturnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh seorang peserta lain, Siti Musiyam yang sedang mendapatkan perawatan di ruangan rawat inap.
“Saya merasa diperlakukan dengan baik di sini, tidak ada perbedaan perlakuan dan semua petugas memberikan pelayanan dengan ramah. Tidak pernah ada biaya tambahan atau batasan hari rawat inap. Saya dirawat sampai sembuh,” ungkapnya dengan senang.

Tak hanya Retno dan Siti. Hal serupa diungkapkan oleh seorang peserta yang sedang berada di unit layanan hemodialisa, Sri Akhiriningsih yang mengungkapkan kepuasannya terhadap pelayanan di RS.
“Saya memilih layanan hemodialisa disini karena pelayanan bagus, bahkan saya pernah dirawat selama 13 hari tidak ada batasan hari. Saya dirawat sampai sembuh dan tidak ada biaya tambahan apapun,” ungkapnya dengan haru.
Komitmen RSUD Dr. M. Ashari untuk terus melakukan transformasi mutu layanan tampaknya bukan hanya sekadar retorika. Direktur RSUD Dr. M. Ashari, Aris Munandar menyampaikan komitmennya untuk memberikan layanan terbaik kepada Peserta JKN.
“Kami berkomitmen penuh untuk menerapkan standar mutu layanan yang telah ditetapkan. Ini semua demi kepuasan peserta JKN dan masyarakat Pemalang pada umumnya, “ungkapnya.
Aris juga mengakui bahwa meskipun masih ada beberapa kendala seperti masa tunggu yang masih lama, tapi ini menjadi evaluasi untuk peningkatan layanan yang lebih baik.
“Kami terus berupaya meningkatkan kualitas layanan. Adanya masukan dari masyarakat sangat kami hargai karena menjadi bahan evaluasi bagi kami. Beberapa tantangan memang ada, tapi dengan dukungan BPJS Kesehatan, kami yakin bisa memberikan yang terbaik bagi peserta JKN, “tambahya.

Lily mengapresiasi terhadap layanan yang sudah diberikan oleh RSUD Dr. M. Ashari kepada Peserta JKN.
“Kami mengapresiasi upaya RSUD Dr. M. Ashari dalam memberikan pelayanan. Harapan kami, melalui kunjungan ini, kami bisa saling bertukar pikiran dan menemukan solusi atas tantangan yang ada. Kami sudah melaksanakan transformasi mutu layanan, baik dari aspek struktural maupun kultural. Penting bagi kami untuk menerapkan kolaborasi dan sinergi dengan fasilitas kesehatan, karena pelayanan yang diberikan oleh fasilitas kesehatan ini merupakan representasi dari komitmen kami kepada Peserta JKN,” ujar Liy.

Lily juga mengharapkan agar kolaborasi dan sinergi ini berjalan dengan baik untuk meningkatkan pelayanan kepada Peserta JKN.
“Kami sangat berharap intensitas hubungan kita semakin erat dan bisa bersinergi semakin kuat. Karena pada dasarnya, peserta kita itu sama, yaitu peserta JKN,” tutupnya.

Tag :

BACA JUGA :

WhatsApp Image 2024-02-21 at 12.49
Tiga Pelaku Curanmor Diamankan Tim TResmob Pekalongan
WhatsApp Image 2024-02-20 at 11.39
Deteksi Dini Kesehatan Pegawai, Imigrasi Pemalang Gelar Medical Check Up
WhatsApp Image 2024-02-20 at 09.51
Mayat Perempuan Ditemukan Mengambang di Sungai Rosoko Karanganyar Pekalongan
WhatsApp Image 2024-02-20 at 06.39
Pemilu Damai, Bolone Mase : Terima Kasih Warga Pekalongan

TERKINI

WhatsApp Image 2024-02-21 at 12.49
Tiga Pelaku Curanmor Diamankan Tim TResmob Pekalongan
KAJEN – Tiga pelaku pencurian kendaraan bermotor berhasil dibekuk Tim Resmob Sat Reskrim Polres Pekalongan. Ketiga pelaku ditangkap lantaran diketahui melakukan pencurian 1 unit sepeda motor yang di Desa...
WhatsApp Image 2024-02-20 at 12.55
TNI Kodim Pekalongan Bangun Jalan Poros Di Desa Rejosari
BOJONG – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung I Tahun Anggaran 2024, Kodim 0710/Pekalongan Korem 071/Wijayakusuma di wilayah Kabupaten Pekalongan resmi dimulai. Secara resmi kegiatan...
WhatsApp Image 2024-02-20 at 11.39
Deteksi Dini Kesehatan Pegawai, Imigrasi Pemalang Gelar Medical Check Up
Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Pemalang menyelenggarakan kegiatan Medical Check Up yang bertempat di Aula kantor. kegiatan tersebut diikuti langsung oleh Kepala Kantor Ari Widodo, Pejabat Struktural serta...
WhatsApp Image 2024-02-20 at 09.51
Mayat Perempuan Ditemukan Mengambang di Sungai Rosoko Karanganyar Pekalongan
KAJEN – Warga Desa Sokosari Kecamatan Karanganyar digegerkan dengan penemuan mayat perempuan yang tenggelam di sungai Rosoko, Senin (19/02) sore. Korban yang diketahui berinisial S (59) warga Desa Sokosari...
WhatsApp Image 2024-02-20 at 06.39
Pemilu Damai, Bolone Mase : Terima Kasih Warga Pekalongan
KAJEN – Pasangan Calon Presiden Prabowo-Gibran telah memperoleh suara 55,7% di Kabupaten Pekalongan menurut hasil real count KPU. Relawan “Bolone Mase” Kabupaten Pekalongan mengapresiasi...
Muat Lebih

POPULER

WhatsApp Image 2024-02-18 at 15.44
Hasil Quick Count Internal, "Sharmila" Melenggang Ke Senayan
WhatsApp Image 2024-02-17 at 12.07
Paslon Prabowo-Gibran Menang 55% di Kota Santri
WhatsApp Image 2024-02-20 at 11.39
Deteksi Dini Kesehatan Pegawai, Imigrasi Pemalang Gelar Medical Check Up
BIN Lakukan Pantauan Pemilu Secara Langsun
BIN Lakukan Pantauan Pemilu Secara Langsung
WhatsApp Image 2023-11-26 at 15.31
Pemilu 2024, Kabel Ties Menggantikan Gembok Kotak Suara

Untuk Kita Semua

Ikuti Kami:

Copyright @ 2023 rasikapekalongan.com  |  All right reserved