RASIKA PEKALONGAN

Advertise

KABAR RASIKA

Dirjampelkes BPJS Kesehatan Tinjau RSUD Dr. M. Ashari Pastikan Layanan Terbaik Bagi Peserta JKN Pemalang

Dirjampelkes BPJS Kesehatan Tinjau RSUD Dr. M. Ashari Pastikan Layanan Terbaik Bagi Peserta JKN Pemalang

Dirjampelkes BPJS Kesehatan Tinjau RSUD Dr. M. Ashari Pastikan Layanan Terbaik Bagi Peserta JKN Pemalang

Kunjungan langsung Direktur Jaminan Pelayanan Kesehatan BPJS Kesehatan (Dirjampelkes), Lily Kresnowati ke RSUD Dr. M. Ashari memastikan kualitas layanan kesehatan yang prima kepada peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) di wilayah Kabupaten Pemalang, Jumat (15/9). (Dok. Bpjs Kesehatan)

Dalam rangka memastikan kualitas layanan kesehatan yang prima kepada peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) di wilayah Kabupaten Pemalang, Direktur Jaminan Pelayanan Kesehatan BPJS Kesehatan (Dirjampelkes), Lily Kresnowati melakukan kunjungan langsung ke RSUD Dr. M. Ashari yang berada di wilayah Kantor BPJS Kesehatan Kabupaten Pemalang, Jumat (15/9).

Kunjungan ini merupakan refleksi dari komitmen BPJS Kesehatan untuk terus meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat, khususnya peserta JKN. Selain itu juga meninjau secara langsung potret layanan kesehatan yang diberikan oleh fasilitas kesehatan yang menjadi mitra BPJS Kesehatan kepada Peserta JKN, salah satunya RSUD Dr. M. Ashari yang berada di wilayah Kabupaten Pemalang
“Misi kami sederhana. Kami ingin memastikan bahwa setiap peserta JKN merasakan manfaat nyata dari program JKN yang mereka miliki. Ini bukan hanya tentang mengobati, tapi bagaimana mereka bisa mendapatkan pelayanan yang cepat, mudah dan setara,” ujar Lily.

Sejak pagi, Dirjampelkes dan rombongan telah disambut hangat oleh Direktur RSUD Dr. M. Ashari beserta jajarannya. Mereka memulai kunjungan dengan menyusuri ruangan rawat inap, melihat langsung proses pelayanan di poliklinik, hingga unit layanan hemodialisa.

Dalam kunjungannya, Dirjampelkes tak hanya fokus pada infrastruktur dan fasilitas yang ada. Ia juga berinteraksi dengan pasien, keluarga pasien, dan staf medis untuk mendapatkan gambaran lengkap mengenai standar pelayanan yang diberikan.
Seorang peserta JKN, Retno, yang saat itu sedang menunggu pemeriksaan di poliklinik berbagi pengalamannya.
“Sejauh ini, saya merasa diberikan pelayanan yang baik. Mulai dari pendaftaran, pemeriksaan, hingga perawatan di ruangan, semuanya berjalan lancar walaupun terkadang antriannya agak lama. Tapi tidak pernah ada biaya tambahan dan petugas di sini juga sangat ramah dan responsif, ” tuturnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh seorang peserta lain, Siti Musiyam yang sedang mendapatkan perawatan di ruangan rawat inap.
“Saya merasa diperlakukan dengan baik di sini, tidak ada perbedaan perlakuan dan semua petugas memberikan pelayanan dengan ramah. Tidak pernah ada biaya tambahan atau batasan hari rawat inap. Saya dirawat sampai sembuh,” ungkapnya dengan senang.

Tak hanya Retno dan Siti. Hal serupa diungkapkan oleh seorang peserta yang sedang berada di unit layanan hemodialisa, Sri Akhiriningsih yang mengungkapkan kepuasannya terhadap pelayanan di RS.
“Saya memilih layanan hemodialisa disini karena pelayanan bagus, bahkan saya pernah dirawat selama 13 hari tidak ada batasan hari. Saya dirawat sampai sembuh dan tidak ada biaya tambahan apapun,” ungkapnya dengan haru.
Komitmen RSUD Dr. M. Ashari untuk terus melakukan transformasi mutu layanan tampaknya bukan hanya sekadar retorika. Direktur RSUD Dr. M. Ashari, Aris Munandar menyampaikan komitmennya untuk memberikan layanan terbaik kepada Peserta JKN.
“Kami berkomitmen penuh untuk menerapkan standar mutu layanan yang telah ditetapkan. Ini semua demi kepuasan peserta JKN dan masyarakat Pemalang pada umumnya, “ungkapnya.
Aris juga mengakui bahwa meskipun masih ada beberapa kendala seperti masa tunggu yang masih lama, tapi ini menjadi evaluasi untuk peningkatan layanan yang lebih baik.
“Kami terus berupaya meningkatkan kualitas layanan. Adanya masukan dari masyarakat sangat kami hargai karena menjadi bahan evaluasi bagi kami. Beberapa tantangan memang ada, tapi dengan dukungan BPJS Kesehatan, kami yakin bisa memberikan yang terbaik bagi peserta JKN, “tambahya.

Lily mengapresiasi terhadap layanan yang sudah diberikan oleh RSUD Dr. M. Ashari kepada Peserta JKN.
“Kami mengapresiasi upaya RSUD Dr. M. Ashari dalam memberikan pelayanan. Harapan kami, melalui kunjungan ini, kami bisa saling bertukar pikiran dan menemukan solusi atas tantangan yang ada. Kami sudah melaksanakan transformasi mutu layanan, baik dari aspek struktural maupun kultural. Penting bagi kami untuk menerapkan kolaborasi dan sinergi dengan fasilitas kesehatan, karena pelayanan yang diberikan oleh fasilitas kesehatan ini merupakan representasi dari komitmen kami kepada Peserta JKN,” ujar Liy.

Lily juga mengharapkan agar kolaborasi dan sinergi ini berjalan dengan baik untuk meningkatkan pelayanan kepada Peserta JKN.
“Kami sangat berharap intensitas hubungan kita semakin erat dan bisa bersinergi semakin kuat. Karena pada dasarnya, peserta kita itu sama, yaitu peserta JKN,” tutupnya.

Tag :

BACA JUGA :

Capil 5
TOP..!! Disdukcapil Kab. Pekalongan Punya Unit Reaksi Cepat
bpjsdewiiiii
Dewi Rasakan Manfaat Lengkap Program JKN Dari Persalinan Caesar hingga Pendaftaran BPJS Bayi di RS
IMG_20240601_142724
Choirunnisa Buktikan Layanan JKN Cepat, Administrasi Mudah, dan Obat BPJS Efektif
Cuplikan-layar-2024-05-22-095147
Karyawan RSIA Aisyiyah Pekalongan Menjadi Saksi Hingga Merasakan Manfaat Langsung Program JKN

TERKINI

HUDA 1
Mas Huda, "Kuda Hitam" Pilkada Rebutkan 700 Ribu Jiwa
KAJEN – Sejumlah nama baru seperti Akhirul Huda mulai bermunculan jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Pekalongan 2024. Selain sosok yang sudah ramai, Akhirul Huda, seorang bos properti...
WhatsApp Image 2024-06-14 at 09.02
Pohon Pete Tumbang Timpa Pengendara Hingga Tewas
KAJEN – Seorang warga Kandangserang, Kabupaten Pekalongan meninggal dunia tertimpa batang pohon Pete yang tumbang. Peristiwa tersebut terjadi di jalan raya Dukuh Kaliguci Desa Tajur Kecamatan Kandangserang,...
PKS 1
Aksi Borong Partai di Pilbup Pekalongan, Fadia Bikin Koalisi Jumbo?
KAJEN – Fadia Arafiq terus bergerilya menjaring dukungan partai politik (parpol) untuk memuluskan langkahnya maju sebagai calon Bupati Pekalongan dalam Pilkada Serentak 2024. Ternyata setelah mendapatkan...
Capil 5
TOP..!! Disdukcapil Kab. Pekalongan Punya Unit Reaksi Cepat
KAJEN – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pekalongan kini mempunyai Unit Reaksi Cepat. Tim ini datang langsung kepada masyarakat yang membutuhkan administrasi kependudukan (adminduk)...
PPP 2
Pilkada 2024, Bakal Terjadi Aksi Borong Partai dan Lawan Tong Kosong?
KAJEN – Aksi borong partai, sangat mungkin terjadi dalam setiap kontestasi politik, khususnya pemilihan kepala daerah atau Pilkada. Melihat torehan hasil Pemilu pilleg, sudah bisa diketahui partai-partai...
Muat Lebih

POPULER

Capil 5
TOP..!! Disdukcapil Kab. Pekalongan Punya Unit Reaksi Cepat
hUDA
Bos Properti Daftar Wakil Bupati Pekalongan
gerindra 2
Fadia – Sukirman Daftar Ke Gerindra
pdip ppp
PPP Koalisi PDIP? Ketua DPC PPP Buka Suara
TRUK
Truk Tanah Beroperasi Pada Jam Sibuk, Begini Kata Pengelola Galian C

Untuk Kita Semua

Ikuti Kami:

Copyright @ 2023 rasikapekalongan.com  |  All right reserved