RASIKA PEKALONGAN

Advertise

KABAR RASIKA

Dinsos Kabupaten Pekalongan Pantau Penyaluran BLT

Dinsos Kabupaten Pekalongan Pantau Penyaluran BLT

Dinsos Kabupaten Pekalongan Pantau Penyaluran BLT

KAJEN – Pesta rakyat, begitulah masyarakat menyebutnya karena bulan ini semua warga dikalangan tidak mampu menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari pemerintah pusat yang disalurkan di masing-masing kecamatan.

Dinas Sosial Kabupaten Kabupaten Pekalongan, Selasa (29/11/2022), memantau aktivitas penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) tiga komponen. Pemantauan dilakukan di Aula Kecamatan Bojong.

Adapun tiga BLT tersebut adalah Bahan Bakar Minyak (BBM), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Program Keluarga Harapan (PKH) bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Penyaluran BLT di wilayah Kabupaten Pekalongan dilakukan di wilayah kecamatan masing masing.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pekalongan, Yudhi Himawan menyampaikan pihaknya melakukan monitor penyaluran BLT dari Pemerintah Pusat yang dilaksanakan serentak di kecamatan.

“Penyaluran bantuan ada beberapa komponen, pertama BLT BBM untuk periode 2 bulan yaitu November – Desember 2022 dengan perbulan jumlahnya Rp 150 ribu, ” katanya.

Kemudian untuk Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) ditunaikan dengan diberikan periode 3 bulan yaitu Oktober, November dan Desember 2022. Masing masing bantuan senilai Rp 200 ribu. Komponen selanjutnya adalah Program Keluarga Harapan (PKH). Masyarakat yang mendapat komponen tersebut ada kesehatan, pendidikan sesuai jenis bantuan yang diberikan.

“Untuk penerima BLT BBM di Kabupaten Pekalongan ada sekitar 82.658. Penerima BPNT ada 77.022 jiwa, adapun untuk PKH menyesuaikan dari Pos akan melakukan rekonsiliasi data sesuai dengan penerima, ” lanjutnya.

Dikatakan untuk penyaluran bantuan tersebut berlangsung sejak tanggal 24 November sampai 1 Desember 2022, sehingga dua atau tiga hari kedepan baru bisa selesai. Sedangkan wilayah Kecamatan Bojong ada 6.396 penerima dengan penyaluran sudah tiga hari lalu selama 6 hari terakhir ini dan mudah mudahan ini lancar semuanya.

“Mudah mudahan penyaluran bantuan tunai pemerintah kedepan berjalan lancar, kemudian masyarakat bisa menggunakan bantuan tersebut secara efektif dan produktif sesuai dengan kebutuhan mereka masing masing, “harapnya.

Salah seorang penerima BLT BBM dan PKH asal Desa Wangandowo Kecamatan Bojong, Ribet (66) mengaku senang dengan pencairan bantuan secara bersama sama.
” Alhamdulillah Ms, musim seperti ini bantuan cair. Ya, bisa untuk belanja kebutuhan, ” ungkapnya.

Adapun dalam penyaluran meski terjadi antrian panjang, namun semua masyarakat tertib sehingga berjalan lancar. (GUS)

Tag :

BACA JUGA :

HUDA 1
Mas Huda, "Kuda Hitam" Pilkada Rebutkan 700 Ribu Jiwa
WhatsApp Image 2024-06-14 at 09.02
Pohon Pete Tumbang Timpa Pengendara Hingga Tewas
PKS 1
Aksi Borong Partai di Pilbup Pekalongan, Fadia Bikin Koalisi Jumbo?
Capil 5
TOP..!! Disdukcapil Kab. Pekalongan Punya Unit Reaksi Cepat

TERKINI

HUDA 1
Mas Huda, "Kuda Hitam" Pilkada Rebutkan 700 Ribu Jiwa
KAJEN – Sejumlah nama baru seperti Akhirul Huda mulai bermunculan jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Pekalongan 2024. Selain sosok yang sudah ramai, Akhirul Huda, seorang bos properti...
WhatsApp Image 2024-06-14 at 09.02
Pohon Pete Tumbang Timpa Pengendara Hingga Tewas
KAJEN – Seorang warga Kandangserang, Kabupaten Pekalongan meninggal dunia tertimpa batang pohon Pete yang tumbang. Peristiwa tersebut terjadi di jalan raya Dukuh Kaliguci Desa Tajur Kecamatan Kandangserang,...
PKS 1
Aksi Borong Partai di Pilbup Pekalongan, Fadia Bikin Koalisi Jumbo?
KAJEN – Fadia Arafiq terus bergerilya menjaring dukungan partai politik (parpol) untuk memuluskan langkahnya maju sebagai calon Bupati Pekalongan dalam Pilkada Serentak 2024. Ternyata setelah mendapatkan...
Capil 5
TOP..!! Disdukcapil Kab. Pekalongan Punya Unit Reaksi Cepat
KAJEN – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pekalongan kini mempunyai Unit Reaksi Cepat. Tim ini datang langsung kepada masyarakat yang membutuhkan administrasi kependudukan (adminduk)...
PPP 2
Pilkada 2024, Bakal Terjadi Aksi Borong Partai dan Lawan Tong Kosong?
KAJEN – Aksi borong partai, sangat mungkin terjadi dalam setiap kontestasi politik, khususnya pemilihan kepala daerah atau Pilkada. Melihat torehan hasil Pemilu pilleg, sudah bisa diketahui partai-partai...
Muat Lebih

POPULER

Capil 5
TOP..!! Disdukcapil Kab. Pekalongan Punya Unit Reaksi Cepat
hUDA
Bos Properti Daftar Wakil Bupati Pekalongan
gerindra 2
Fadia – Sukirman Daftar Ke Gerindra
pdip ppp
PPP Koalisi PDIP? Ketua DPC PPP Buka Suara
TRUK
Truk Tanah Beroperasi Pada Jam Sibuk, Begini Kata Pengelola Galian C

Untuk Kita Semua

Ikuti Kami:

Copyright @ 2023 rasikapekalongan.com  |  All right reserved