RASIKA PEKALONGAN

Advertise

KABAR RASIKA

Bedah Rumah Polda Jateng Untuk Mak Sombret

Bedah Rumah Polda Jateng Untuk Mak Sombret

Bedah Rumah Polda Jateng Untuk Mak Sombret

BEDAH RUMAH – Kapolres Pekalongan, AKBP Wahyu Rohadi dalam acara doa bersama dan syukuran atas bedah rumah mak Sombret

KAJEN – Syukuran sederhana dan doa bersama digelar Polres Pekalongan dalam rangka kegiatan Polda Jawa Tengah bedah rumah untuk Ibu Ratih alias Mak Sombret di Desa Kulu, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Pekalongan, Minggu (2/6/24).

Kegiatan syukuran sebagai awal dimulainya bedah rumah ini dihadiri oleh Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi, S.I.K., M.H., Wakapolres Pekalongan Kompol Kholid Mawardi, S.H., M.H., PJU Polres Pekalongan, Kapolsek Karanganyar AKP Edy Sarwono, Kepala Desa Kulu Setiyo Nimpuno, S.I.P., serta warga masyarakat setempat.

Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi, S.I.K., M.H dalam sambutannya menyampaikan, bahwa dirinya mewakili Bapak Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi, S.H., S.St, M.K., mengucapkan terima kasih kepada segenap warga Desa Kulu, dimana selama ini bisa menjaga situasi yang aman dan kondusif.

Dikatakan AKBP Wahyu Rohadi, bahwa dirinya telah banyak mendengar cerita tentang ketulusan Ibu Ratih (Mak Sombret) dari Kepala Desa Kulu yang telah banyak bercerita tentangnya.

“Kita patut meniru dan mencontoh terhadap jiwa sosialnya beliau, dimana kisahnya beliau diangkat dan menjadi viral,” tutur Kapolres.

Dan tak terkecuali kisah Mak Sombret pun mendapat perhatian dari Bapak Kapolda Jateng, sehingga memerintahkan Kapolres untuk menindaklanjutinya.

“Dan sudah kita pikirkan bersama, bahwa dari Polda Jateng akan memberikan bantuan berupa bantuan membenahi kediaman Mak Sombret agar layak ditempati,” ungkap Kapolres.

Selain itu AKBP Wahyu mengharapkan doa dan kerjasama kepada warga masyarakat Desa Kulu untuk membantu supaya kegiatan ini bisa lancar dan sukses terlaksana.

Sementara itu, Kepala Desa Kulu Setiyo Nimpuno menyampaikan, melalui Kapolres Pekalongan, bapak Kapolda Jateng Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi di jajaran Kepolisian di Jawa Tengah sangat luar biasa.

“Jadi, Pak Luthfi mengamanatkan kepada Pak Kapolres, bahwa itu yang viral kemarin untuk diperhatikan. Mak Sombret yang berpenghasilan tidak menentu telah ikut ngiring haji dengan biaya sendiri dengan naik ojek,” ujar Kades Kulu.

Berkat dari keikhlasan Mak Sombret yang menjadi viral, ada 3 biro umroh yang akan memberangkatkan Mak Sombret untuk berangkat umroh dan berkeinginan membantu juga untuk uang saku perjalanannya.

Setio menambahkan, melalui bapak Kapolres Pekalongan, rumah Mak Sombret juga akan dibenahi supaya lebih layak.

“Dan mulai hari ini akan dilaksanakan bedah rumah oleh Kapolda Jateng yang akan dipimpin oleh Bapak Kapolres Pekalongan,” jelasnya.

Usai menggelar syukuran, dilanjutkan dengan bedah rumah Mak Sombret yang secara simbolis diawali pembongkaran oleh Kapolres Pekalongan.

Sumber : Humas Polres Pekalongan

Tag :

BACA JUGA :

WhatsApp Image 2024-07-24 at 11.45
Bupati Fadia dan Forkopimda Lepas Sambut Kapolres Pekalongan
IMG_6552
Menanti Sidang Ke 4 Kasus KONI, Akankah Ada Tersangka Baru?
WhatsApp Image 2024-07-16 at 12.27
Pendaftar Pemantau Pemilu, Sepi Peminat
PP FIX
Candra Saputra Kembali Jadi Ketua MPC Pemuda Pancasila

TERKINI

WhatsApp Image 2024-07-24 at 11.45
Bupati Fadia dan Forkopimda Lepas Sambut Kapolres Pekalongan
KAJEN – Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq beserta jajaran Forkompimda Kabupaten Pekalongan melaksanakan pelepasan dan penyambutan Kapolres Pekalongan dalam acara Malam Pengantar Tugas dan Penyambutan...
IMG_6552
Menanti Sidang Ke 4 Kasus KONI, Akankah Ada Tersangka Baru?
  KAJEN – Dua terdakwa, tindak pidana kasus korupsi KONI Kabupaten Pekalongan yaitu Trio Santosa (sekretaris) dan Bagus Wahyu (bendahara, akan menerima putusan sela pada persidangan keempat, di Pengadilan...
WhatsApp Image 2024-07-16 at 12.27
Pendaftar Pemantau Pemilu, Sepi Peminat
KAJEN – Meski suhu politik Pilkada kian memanas, namun pendaftaran bagi pemantau independen Pemilu 2024 yang dibuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pekalongan belum menerima satu pun pendaftar...
SIDANG
Sidang Eksepsi Kasus KONI, Dua Tersangka Kompak Salahkan Ketua
  KAJEN – Kasus hibah KONI Kabupaten Pekalongan terus berjalan. Dari fakta dalam persidangan terkuak bila kedua terdakwa di sidang kedua ini mengajukan eksepsi atau nota keberatan. Dalam eksepsi itu...
PP FIX
Candra Saputra Kembali Jadi Ketua MPC Pemuda Pancasila
  KAJEN – Musyawarah Cabang (Muscab) Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) digelar untuk memilih Ketua MPC PP Kabupaten Pekalongan masa bhakti 2024 – 2028. Dalam agenda ini Candra Saputra...
Muat Lebih

POPULER

WhatsApp Image 2023-03-21 at 16.43
SPBU Diresmikan, Rest Area 338A Siapkan Konsep One Stop Service
WhatsApp Image 2024-07-11 at 07.05
Bupati Fadia bangun Sirkuit Balap Motor
PPP 2
Pilkada 2024, Bakal Terjadi Aksi Borong Partai dan Lawan Tong Kosong?
WhatsApp Image 2024-07-16 at 12.27
Pendaftar Pemantau Pemilu, Sepi Peminat
WhatsApp Image 2024-07-03 at 11.20
Babak Lanjutan Kasus KONI Kabupaten Pekalongan

Untuk Kita Semua

Ikuti Kami:

Copyright @ 2023 rasikapekalongan.com  |  All right reserved