RASIKA PEKALONGAN

Advertise

KABAR RASIKA

BAPERA Siap Menjadi Garda Terdepan untuk Kesiapsiagaan Bencana

BAPERA Siap Menjadi Garda Terdepan untuk Kesiapsiagaan Bencana

BAPERA Siap Menjadi Garda Terdepan untuk Kesiapsiagaan Bencana

SRAGI – Wilayah Kota Santri menjadi daerah di Jawa Tengah dengan tingkat rawan bencana yang cukup tinggi. Sehingga dibutuhkan kesiapsiagaan antar lembaga untuk selalu siaga apabila terjadi bencana. Dan saat ini dengan kondisi cuaca ekstrim menggugah Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) Kabupaten Pekalongan untuk ikut mempersiapkan anggota guna membantu korban bencana.

Demikian disampaikan Ketua DPD Bapera Kabupaten Pekalongan, Muctarudin Ashraff Abu usai pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) dan DPKD Bapera Sragi di Desa Sumub Lor, Sabtu (22/10/2022).

Dalam pelantikan pengurus dihadiri Forkopimcam Sragi, pengurus DPD Bapera Kabupaten Pekalongan, yang disambut dengan drumband dan seni budaya Jawa. Usai pelantikan dilanjutkan peresmian sekretariat DPK Bapera Sragi dengan pemotongan pita dan tumpeng.

Ashraff menyampaikan bahwa pelantikan DPK dan DPKD Bapera Sragi ini sebenarnya sudah lama direncanakan, namun ada beberapa kali pergantian pimpinan dan akhirnya baru ketemu pimpinan yang tepat.

“Alhamdulillah antusias dari teman teman cukup tinggi sehingga pelantikan ini berjalan dengan sukses dan hikmat, ” ungkapnya.

Melalui pelantikan pengurus Kecamatan dan desa kedepan bisa lebih bermanfaat dilingkungan masyarakat. Apalagi saat ini musim hujan dan Sragi rawan akan bencana banjir.

“Ini juga sebagai langkah siaga bencana. Bapera dari dahulu sudah siap, karena beberapa kali ada bencana kita lihat langsung turun dan bahkan saya sendiri ikut turun.”

“InsyaAllah kedepan mudah mudahan dengan ijin Allah kita dibebaskan dari bencana alam Namundemikian apabila Allah beri ujian insyaAllah Bapera siap pada garda paling depan untuk membantu masyarakat. Jadi kita siapkan semua anggota Bapera yang ada ditiap kecamatan akan turun, terutama didaerah utara Sragi ini juga kita terus waspada, ” imbuhnya.

Sementara dalam pelantikan surat keputusan dibacakan langsung oleh Sekretaris DPD Bapera Kabupaten Pekalongan, Ruben R Prabu dilanjutkan dengan penyerahan petaka dari Ketua DPD Bapera, Ashraff kepada pengurus DPK Sragi, Ketua Karso, Sekretaris Hasan T, Bendahara Winardi. (GUS)

Tag :

BACA JUGA :

WhatsApp Image 2024-07-16 at 12.27
Pendaftar Pemantau Pemilu, Sepi Peminat
PP FIX
Candra Saputra Kembali Jadi Ketua MPC Pemuda Pancasila
WhatsApp Image 2024-07-11 at 07.05
Bupati Fadia bangun Sirkuit Balap Motor
WhatsApp Image 2024-07-09 at 07.30
Bhayangkara Mart di Polres Pekalongan

TERKINI

WhatsApp Image 2024-07-16 at 12.27
Pendaftar Pemantau Pemilu, Sepi Peminat
KAJEN – Meski suhu politik Pilkada kian memanas, namun pendaftaran bagi pemantau independen Pemilu 2024 yang dibuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pekalongan belum menerima satu pun pendaftar...
SIDANG
Sidang Eksepsi Kasus KONI, Dua Tersangka Kompak Salahkan Ketua
  KAJEN – Kasus hibah KONI Kabupaten Pekalongan terus berjalan. Dari fakta dalam persidangan terkuak bila kedua terdakwa di sidang kedua ini mengajukan eksepsi atau nota keberatan. Dalam eksepsi itu...
PP FIX
Candra Saputra Kembali Jadi Ketua MPC Pemuda Pancasila
  KAJEN – Musyawarah Cabang (Muscab) Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) digelar untuk memilih Ketua MPC PP Kabupaten Pekalongan masa bhakti 2024 – 2028. Dalam agenda ini Candra Saputra...
IMG_6537
Rakerda Bapera, Fahd : Rekom PDIP 90% Turun Ke Fadia
  KOTA PEKALONGAN – Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) tingkat Provinsi Jawa Tengah digelar di hotel Dafam Kota Pekalongan pada Sabtu (13/07/2024) siang. Acara ini di hadiri...
WhatsApp Image 2024-07-11 at 07.05
Bupati Fadia bangun Sirkuit Balap Motor
KAJEN – Bupati Pekalongan Fadia Arafiq melaksanakan peletakan batu pertama atau groundbreaking pembangunan sarana balap motor yang berlokasi di kawasan UMKM Center Kecamatan Wonopringgo pada Rabu, (10/07/2024)...
Muat Lebih

POPULER

WhatsApp Image 2024-07-03 at 11.20
Babak Lanjutan Kasus KONI Kabupaten Pekalongan
PP FIX
Candra Saputra Kembali Jadi Ketua MPC Pemuda Pancasila
HUDA 1
Mas Huda, "Kuda Hitam" Pilkada Rebutkan 700 Ribu Jiwa
asip
PKB Dalam Pilkada 2024, Asip : Antara Idealis dan Realistis
WhatsApp Image 2024-07-05 at 12.43
Nekat Maling HP Berujung Ngandang

Untuk Kita Semua

Ikuti Kami:

Copyright @ 2023 rasikapekalongan.com  |  All right reserved