RASIKA PEKALONGAN

Advertise

KABAR RASIKA

Bantuan Sembako Terus Mengalir Untuk Korban Angin Puting Beliung

Bantuan Sembako Terus Mengalir Untuk Korban Angin Puting Beliung

Bantuan Sembako Terus Mengalir Untuk Korban Angin Puting Beliung

KAJEN – Bencana hidrometeorologi berupa hujan deras disertai angin putting beliung merusak ratusan rumah di wilayah kecamatan Kajen dan Karanganyar Kabupaten Pekalongan. Ratusan rumah mengalami kerusakan akibat terjangan angin putting beliung yang terjadi pada hari mingg lalu (06/11/22).

Komplek perkantoran Pemkab Pekalongan, bangunan di sepanjang Jl. Mandurorejo Kajen dan rumah warga di desa Tanjungsari, Tanjungkulon dan Wonosari Karanganyar dan sekitarnya banyak yang mengalami kerusakan seperti atap yang terhempas, pohon tumbang dan juga tertimpa material lain.

Dari kejadian tersebut banyak pihak yang mengulurkan bantuan berupa paket sembako dan beberapa material bangunan bagi masyarakat yang terdampak dari bencana angin putting beliung yang terjadi pada minggu siang lalu. Salah satunya adalah bantuan dari PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) yang memberikan bantuan kepada warga sekitar yang membutuhkan. Puluhan paket sembako tersebut diberikan secara simbolis kepada warga disaksikan Pemerintah Desa Tanjungsari pada Selasa (08/11/2022).

Adapun paket sembako dibagikan kepada warga yang tinggal di Rt 1 dan 2 RW 1 Dukuh Karangtuang Desa Tanjungsari Kecamatan Kajen berupa sembako berupa mie instan, telur, minyak goreng, gula dan lainya. oordinator Area Kabupaten Pekalongan,Yunus menyampaikan dengan adanya musibah bencana alam, pihaknya turut ikut prihatin. Untuk itu sebagai bentuk kepedulian kepada korban bencana angin puting beliung maka managemen Alfamart ikut peduli dengan memberikan bantuan paket sembako bagi warga area Alun Alun Kajen.

“Kita bagikan sekitar 30-an paket sembako kepada warga korban angin puting beliung di sekitar Alun Alun Kajen, ” ungkapnya.

Ketua Rt 02 RW 01 Dukuh Karangtuang Desa Tanjungsari, Kecamatan Kajen, Jaja Suherman mengaku berterimakasih pada pihak Alfamart yang telah peduli ikut memberikan bantuan paket sembako.

“Kami menyampaikan banyak terimakasih pada pihak Alfamart yang ikut peduli kepada warga korban puting beliung,”ungkapnya.

Kepala Desa Tanjungsari, Kecamatan Kajen, Ahmad Fauzun menyampaikan berterimakasih atas kepedulian dari pihak Alfamart pada warga terdampak angin puting beliung.

“Semoga apa yang telah diberikan bermanfaat bagi warga kami. Setidaknya ini bisa meringankan beban kepada warga terkena musibah, ” ungkapnya.

Diakui di wilayahnya ada sekitar 288 rumah yang terdampak angin puting beliung dan jumlah tersebut sudah didata secara spesifikasi. Adapun kerusakan rumah paling banyak pada bagian atap terutama genting dan seng, kemudian rumah tertimpa pohon. (GUS)

Tag :

BACA JUGA :

WhatsApp Image 2024-07-16 at 12.27
Pendaftar Pemantau Pemilu, Sepi Peminat
PP FIX
Candra Saputra Kembali Jadi Ketua MPC Pemuda Pancasila
WhatsApp Image 2024-07-11 at 07.05
Bupati Fadia bangun Sirkuit Balap Motor
WhatsApp Image 2024-07-09 at 07.30
Bhayangkara Mart di Polres Pekalongan

TERKINI

WhatsApp Image 2024-07-16 at 12.27
Pendaftar Pemantau Pemilu, Sepi Peminat
KAJEN – Meski suhu politik Pilkada kian memanas, namun pendaftaran bagi pemantau independen Pemilu 2024 yang dibuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pekalongan belum menerima satu pun pendaftar...
SIDANG
Sidang Eksepsi Kasus KONI, Dua Tersangka Kompak Salahkan Ketua
  KAJEN – Kasus hibah KONI Kabupaten Pekalongan terus berjalan. Dari fakta dalam persidangan terkuak bila kedua terdakwa di sidang kedua ini mengajukan eksepsi atau nota keberatan. Dalam eksepsi itu...
PP FIX
Candra Saputra Kembali Jadi Ketua MPC Pemuda Pancasila
  KAJEN – Musyawarah Cabang (Muscab) Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) digelar untuk memilih Ketua MPC PP Kabupaten Pekalongan masa bhakti 2024 – 2028. Dalam agenda ini Candra Saputra...
IMG_6537
Rakerda Bapera, Fahd : Rekom PDIP 90% Turun Ke Fadia
  KOTA PEKALONGAN – Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) tingkat Provinsi Jawa Tengah digelar di hotel Dafam Kota Pekalongan pada Sabtu (13/07/2024) siang. Acara ini di hadiri...
WhatsApp Image 2024-07-11 at 07.05
Bupati Fadia bangun Sirkuit Balap Motor
KAJEN – Bupati Pekalongan Fadia Arafiq melaksanakan peletakan batu pertama atau groundbreaking pembangunan sarana balap motor yang berlokasi di kawasan UMKM Center Kecamatan Wonopringgo pada Rabu, (10/07/2024)...
Muat Lebih

POPULER

WhatsApp Image 2024-07-11 at 07.05
Bupati Fadia bangun Sirkuit Balap Motor
PP FIX
Candra Saputra Kembali Jadi Ketua MPC Pemuda Pancasila
WhatsApp Image 2024-07-03 at 11.20
Babak Lanjutan Kasus KONI Kabupaten Pekalongan
HUDA 1
Mas Huda, "Kuda Hitam" Pilkada Rebutkan 700 Ribu Jiwa
WhatsApp Image 2024-07-05 at 12.43
Nekat Maling HP Berujung Ngandang

Untuk Kita Semua

Ikuti Kami:

Copyright @ 2023 rasikapekalongan.com  |  All right reserved