RASIKA PEKALONGAN

Advertise

KABAR RASIKA

Atasi Kesulitan Air, Kapolres Pekalongan Berikan Bantuan Sumur Bor dan Pompa Air di Dusun Linggojoyo Kalijoyo

Atasi Kesulitan Air, Kapolres Pekalongan Berikan Bantuan Sumur Bor dan Pompa Air di Dusun Linggojoyo Kalijoyo

Atasi Kesulitan Air, Kapolres Pekalongan Berikan Bantuan Sumur Bor dan Pompa Air di Dusun Linggojoyo Kalijoyo

Foto: dok. Humas

POLRI PEDULI – Bentuk kepedulian Polri untuk daerah kesulitan air bersih di dusun Linggojoyo Kalijoyo (08/09/2023)

KAJEN – Musim kemarau panjang yang melanda wilayah Kabupaten Pekalongan berdampak pada kesulitan air bersih di beberapa desa dan dukuh-dukuh. Salah satunya di Dukuh Linggojoyo Rt. 2/3 Desa Kalijoyo Kecamatan Kajen Kabupaten Pekalongan.

Terkait hal itu, sebagai bentuk kepedulian Polri dan untuk mengatasi kesulitan warga, Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi, S.I.K., M.H memberikan bantuan kepada warga Linggojoyo dengan membuatkan sumur bor dan pompa air, Jumat (08/09).

Secara geografis Desa Kalijoyo sebenarnya diapit oleh beberapa sungai, dimana selama ini Kalijoyo tidak pernah kekeringan, akan tetapi tahun ini warga kesulitan mendapatkan air bersih karena kemarau yang sangat panjang. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Desa Kalijoyo Nurmito saat memberikan sambutan dalam penyerahan bantuan sumur bor dan pompa air dari Kapolres Pekalongan.

Dalam kesempatan itu, ia menyampaikan ucapan terima kasih atas apa yang telah diberikan oleh Kapolres Pekalongan.

“Terima kasih kepada Kapolres Pekalongan atas apa yang telah diberikan hari ini. Selama ini kami menanti adanya air bersih, dan alhamdulillah hari ini bisa terlaksana,” ujar Nurmito.

Dijelaskannya, warga Linggojoyo ini sebelumnya susah payah mencari air ke desa lain atau mencari sumber-sumber air di sebelah Desa. Kepala desa berpesan kepada seluruh warga Desa Kalijoyo untuk bisa menjaga dan memelihara fasilitas yang sudah ada.

Sementara itu, Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi mengatakan, bahwa hari ini Polda Jawa Tengah secara serentak di 35 Kabupaten dan Kota melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa bantuan sumur bor dan pompa air.

“Kebetulan untuk wilayah di Kab. Pekalongan ini berada di Dukuh Linggojoyo, yang mana kita melaksanakan bantuan berupa sumur bor dan pompa air. Alhamdulillah juga, di kedalaman kurang lebih 12 meter kita sudah bisa mendapatkan sumber airnya,” ujarnya.

“Tentunya ini semua berkat kerjasama yang baik antara Polri, TNI, PDAM serta dari pemerintah desa,” lanjut Kapolres.

Foto: dok. Humas

Dijelaskannya, dari data BPBD ada 5 wilayah yang masuk zona merah daerah kekeringan, diantaranya Kajen, Karanganyar, Karangdadap, Paninggaran dan Wonopringgo. Dan salah satu di Kecamatan Kajen yaitu di Dukuh Linggojoyo.

“Mohon dukungannya, mudah-mudahan zona-zona merah yang ada di Kabupaten Pekalongan nanti akan dapat kita jangkau semuanya,” ungkap AKBP Wahyu Rohadi.

Kapolres juga berharap kepada warga untuk tetap menjaga kesehatan dan kekompakan di lingkungan keluarga.

“Jika ada sesuatu hal, jangan diambil tindakan sendiri, tapi tolong disampaikan ke Pak Bhabin,” pungkasnya.

Kegiatan bakti sosial yang dilakukan di halaman Mushola Nurul Iman Dukuh Linggojoyo Desa Kalijoy ini, selain Kapolres juga dihadiri juga oleh PJU Polres Pekalongan, Kapolsek jajaran, Direktur PDAM Kab.  Pekalongan, Forkopimcam Kajen, Kepala Desa Kalijoyo beserta perangkat serta warga Desa Kalijoyo.

Sumber : Humas Polres Pekalongan

Tag :

BACA JUGA :

WhatsApp Image 2024-07-11 at 07.05
Bupati Fadia bangun Sirkuit Balap Motor
WhatsApp Image 2024-07-09 at 07.30
Bhayangkara Mart di Polres Pekalongan
WhatsApp Image 2024-07-05 at 12.43
Nekat Maling HP Berujung Ngandang
WhatsApp Image 2024-07-05 at 09.20
Pohon Tumbang Menutup Jalur Kajen - Paninggaran

TERKINI

SIDANG
Sidang Eksepsi Kasus KONI, Dua Tersangka Kompak Salahkan Ketua
  KAJEN – Kasus hibah KONI Kabupaten Pekalongan terus berjalan. Dari fakta dalam persidangan terkuak bila kedua terdakwa di sidang kedua ini mengajukan eksepsi atau nota keberatan. Dalam eksepsi itu...
PP FIX
Candra Saputra Kembali Jadi Ketua MPC Pemuda Pancasila
  KAJEN – Musyawarah Cabang (Muscab) Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) digelar untuk memilih Ketua MPC PP Kabupaten Pekalongan masa bhakti 2024 – 2028. Dalam agenda ini Candra Saputra...
IMG_6537
Rakerda Bapera, Fahd : Rekom PDIP 90% Turun Ke Fadia
  KOTA PEKALONGAN – Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) tingkat Provinsi Jawa Tengah digelar di hotel Dafam Kota Pekalongan pada Sabtu (13/07/2024) siang. Acara ini di hadiri...
WhatsApp Image 2024-07-11 at 07.05
Bupati Fadia bangun Sirkuit Balap Motor
KAJEN – Bupati Pekalongan Fadia Arafiq melaksanakan peletakan batu pertama atau groundbreaking pembangunan sarana balap motor yang berlokasi di kawasan UMKM Center Kecamatan Wonopringgo pada Rabu, (10/07/2024)...
WhatsApp Image 2024-07-09 at 07.30
Bhayangkara Mart di Polres Pekalongan
KAJEN – Pembangunan toko Primkoppol Polres Pekalongan segera dilaksanakan. Hal ini ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi, S.I.K., M.H., Senin pagi (08/07). Pembangunan...
Muat Lebih

POPULER

WhatsApp Image 2024-07-03 at 11.20
Babak Lanjutan Kasus KONI Kabupaten Pekalongan
asip
PKB Dalam Pilkada 2024, Asip : Antara Idealis dan Realistis
HUDA 1
Mas Huda, "Kuda Hitam" Pilkada Rebutkan 700 Ribu Jiwa
PP FIX
Candra Saputra Kembali Jadi Ketua MPC Pemuda Pancasila
WhatsApp Image 2024-07-05 at 12.43
Nekat Maling HP Berujung Ngandang

Untuk Kita Semua

Ikuti Kami:

Copyright @ 2023 rasikapekalongan.com  |  All right reserved