RASIKA PEKALONGAN

Advertise

KABAR RASIKA

32 ATLIT RENANG IKUTI SELEKSI PRA PORPROV

32 ATLIT RENANG IKUTI SELEKSI PRA PORPROV

32 ATLIT RENANG IKUTI SELEKSI PRA PORPROV

Sebanyak 32 atlet renang dari club renang se Kabupaten Pekalongan mengikuti seleksi pra Porprov Jateng yang diselenggarakan oleh Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Pekalongan di kolam renang Baruna Siwalan, sabtu (14/05/2022) pagi.

Dari seleksi ini, nantinya akan terpilih atlet renang yang akan mewakili Kabupaten Pekalongan diajang pra Porpov dan Porprov.

Menurut Wakil Ketua PRSI Kabupaten Pekalngan, Bambang Purwadi yang ditemui saat pelaksanaan seleksi, bahwa seleksi kali ini memperlombakan nomor renangjarak pendek, 100 dan 200 meter dari beberapa gaya seperti gaya bebas dan dada. Total sebanyak 32 atlit yang terdiri dari 17 putra dan 15 putri dengan sistem terbuka.

“Animo peserta cukup tinggi, ini open atau umum. Nanti kami akan mengambil yang terbaik masing- masing empat putra dan putri, ” terangnya.

Ia menambahkan, atlet yang ambil bagian berasal dari sekolah dan juga klub-klub renang yang ada di Kabupaten Pekalongan. Dari  seleksi kali ini, nantinya akan terpilih juara-juara di setiap nomornya untuk kemudian mengikuti Training Center (TC) untuk maju ke pra Porprov maupun Porprov Jateng.

“Juara tiap nomor kita akan TC untuk kemudian ikut dalam pra Porprov untuk kemudian maju di Porprov Jateng mendatang,” terangnya.

Ajang seleksi yang digelar oleh PRSI Kabupaten Pekalongan ini bertujuan agar terpilih atlet renang yang benar-benar berprestasi hasil dari seleksi. Seperti diketahui potensi atlet renang di Kabupaten Pekalongan sudah cukup baik, terbukti saat mengikuti lomba di Batang beberapa waktu yang lalu, salah satu club renang Kota Santri mampu meraih juara umum kedua. Bahkan salah satu atletnya juga sudah mendapatkan medali emas tingkat Jawa Tengah.

“Bukan yang hanya sekedar ikut, tapi yang dikirim adalah atlet hasil seleksi dengan target medali emas,” tambah Bambang.

Ia menambahkan, dengan sistem seleksi seperti yang saat ini dilakukan, bagi yang terjaring akan diberikan uang pembinaan dari PRSI Kabupaten Pekalongan dengan besaran anggaran seperti cabang olaharaga yang lain sesuai standart dari KONI selama enam bulan.

Tag :

BACA JUGA :

HUDA 1
Mas Huda, "Kuda Hitam" Pilkada Rebutkan 700 Ribu Jiwa
WhatsApp Image 2024-06-14 at 09.02
Pohon Pete Tumbang Timpa Pengendara Hingga Tewas
PKS 1
Aksi Borong Partai di Pilbup Pekalongan, Fadia Bikin Koalisi Jumbo?
Capil 5
TOP..!! Disdukcapil Kab. Pekalongan Punya Unit Reaksi Cepat

TERKINI

HUDA 1
Mas Huda, "Kuda Hitam" Pilkada Rebutkan 700 Ribu Jiwa
KAJEN – Sejumlah nama baru seperti Akhirul Huda mulai bermunculan jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Pekalongan 2024. Selain sosok yang sudah ramai, Akhirul Huda, seorang bos properti...
WhatsApp Image 2024-06-14 at 09.02
Pohon Pete Tumbang Timpa Pengendara Hingga Tewas
KAJEN – Seorang warga Kandangserang, Kabupaten Pekalongan meninggal dunia tertimpa batang pohon Pete yang tumbang. Peristiwa tersebut terjadi di jalan raya Dukuh Kaliguci Desa Tajur Kecamatan Kandangserang,...
PKS 1
Aksi Borong Partai di Pilbup Pekalongan, Fadia Bikin Koalisi Jumbo?
KAJEN – Fadia Arafiq terus bergerilya menjaring dukungan partai politik (parpol) untuk memuluskan langkahnya maju sebagai calon Bupati Pekalongan dalam Pilkada Serentak 2024. Ternyata setelah mendapatkan...
Capil 5
TOP..!! Disdukcapil Kab. Pekalongan Punya Unit Reaksi Cepat
KAJEN – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pekalongan kini mempunyai Unit Reaksi Cepat. Tim ini datang langsung kepada masyarakat yang membutuhkan administrasi kependudukan (adminduk)...
PPP 2
Pilkada 2024, Bakal Terjadi Aksi Borong Partai dan Lawan Tong Kosong?
KAJEN – Aksi borong partai, sangat mungkin terjadi dalam setiap kontestasi politik, khususnya pemilihan kepala daerah atau Pilkada. Melihat torehan hasil Pemilu pilleg, sudah bisa diketahui partai-partai...
Muat Lebih

POPULER

Capil 5
TOP..!! Disdukcapil Kab. Pekalongan Punya Unit Reaksi Cepat
gerindra 2
Fadia – Sukirman Daftar Ke Gerindra
hUDA
Bos Properti Daftar Wakil Bupati Pekalongan
pdip ppp
PPP Koalisi PDIP? Ketua DPC PPP Buka Suara
TRUK
Truk Tanah Beroperasi Pada Jam Sibuk, Begini Kata Pengelola Galian C

Untuk Kita Semua

Ikuti Kami:

Copyright @ 2023 rasikapekalongan.com  |  All right reserved