RASIKA PEKALONGAN

Advertise

KABAR RASIKA

Tadarusan, Bagi-bagi Takjil & Bahan Sosialisasi Di Hari Jadi Ke-15 Bawaslu

Tadarusan, Bagi-bagi Takjil & Bahan Sosialisasi Di Hari Jadi Ke-15 Bawaslu

Tadarusan, Bagi-bagi Takjil & Bahan Sosialisasi Di Hari Jadi Ke-15 Bawaslu

KAJEN – Memperingati Hari lahir Bawaslu ke-15 yang jatuh pada 9 April 2023, Bawaslu menggelar acara Perayaan Hari Lahir Bawaslu di Kantor Bawaslu Kabupaten Pekalongan, Minggu, (9/4/2023).

Acara diawali dengan Tadarus dan menyimak rangkaian acara Peringatan HUT Bawaslu ke-15 yang diselenggarakan oleh Bawaslu RI melalui aplikasi zoom. Kegiatan diikuti serentak oleh Bawaslu Provinsi, Bawaslu Kabupaten/Kota, Panwaslu Kecamatan dan Panwaslu Desa/Kelurahan melalui zoom dan YouTube.

Ketua Bawaslu RI, Rahmat Bagja mengatakan, peringatan HUT Bawaslu kali ini mengangkat tema, “Sinergi Mengawasi, Jaga Demokrasi”. Dengan maksud agar Bawaslu menjadi sinergi utama bagi penyelenggara yang lain.

“Di momen ini Bawaslu berharap agar hasil pengawasan tidak menurun, melainkan naik dan menjadi sinergi utama bagi penyelenggara yang lain, sahabat kami di KPU dan DKPP,” Ujar Bagja.

Ulang tahun yang ke 15 menjadi momentum refleksi untuk meningkatkan kinerja. Apalagi saat ini tahapan pemilu 2024 sedang berjalan.

“Ke depan, berbagai tahapan penyelenggaraan akan dilalui secara bersama-sama. Pengawasan pemilu harus dilakukan secara baik dan profesional. Tahapan-tahapan pemilu sangat penting, seperti tahapan pencalonan, tahapan kampanye, dan lain-lain.” Katanya.

Bagja menyatakan, usia 15 sangat penting untuk menginjak ke kedewasaan. Untuk sampai ke usia 15 tentu bukan perkara mudah. Pada 9 April 2008, Bawaslu RI lahir dan hingga kini masih tetap eksis mengawasi pemilu.

Tasyakuran Bawaslu RI dilakukan secara sederhana di Kantor Bawaslu RI Jalan Thamrin Jakarta. Di Kabupaten Pekalongan pun demikian, diisi dengan kegiatan tadarus, doa bersama dan dilanjutkan dengan bagi-bagi takjil dan bahan sosialisi pendidikan politik dan demokrasi kepada pengguna jalan di depan Kantor Bawaslu, jalan Mandurorejo. Pengguna jalan yang melintas cukup antusias dengan kegiatan ini.

Sumber : Media Center Bawaslu Kab. Pekalongan

Tag :

BACA JUGA :

PP FIX
Candra Saputra Kembali Jadi Ketua MPC Pemuda Pancasila
WhatsApp Image 2024-07-11 at 07.05
Bupati Fadia bangun Sirkuit Balap Motor
WhatsApp Image 2024-07-09 at 07.30
Bhayangkara Mart di Polres Pekalongan
WhatsApp Image 2024-07-07 at 14.53
Pohon Tumbang Sempat Menutup Jalur Karanganyar - Lebakbarang

TERKINI

SIDANG
Sidang Eksepsi Kasus KONI, Dua Tersangka Kompak Salahkan Ketua
  KAJEN – Kasus hibah KONI Kabupaten Pekalongan terus berjalan. Dari fakta dalam persidangan terkuak bila kedua terdakwa di sidang kedua ini mengajukan eksepsi atau nota keberatan. Dalam eksepsi itu...
PP FIX
Candra Saputra Kembali Jadi Ketua MPC Pemuda Pancasila
  KAJEN – Musyawarah Cabang (Muscab) Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) digelar untuk memilih Ketua MPC PP Kabupaten Pekalongan masa bhakti 2024 – 2028. Dalam agenda ini Candra Saputra...
IMG_6537
Rakerda Bapera, Fahd : Rekom PDIP 90% Turun Ke Fadia
  KOTA PEKALONGAN – Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) tingkat Provinsi Jawa Tengah digelar di hotel Dafam Kota Pekalongan pada Sabtu (13/07/2024) siang. Acara ini di hadiri...
WhatsApp Image 2024-07-11 at 07.05
Bupati Fadia bangun Sirkuit Balap Motor
KAJEN – Bupati Pekalongan Fadia Arafiq melaksanakan peletakan batu pertama atau groundbreaking pembangunan sarana balap motor yang berlokasi di kawasan UMKM Center Kecamatan Wonopringgo pada Rabu, (10/07/2024)...
WhatsApp Image 2024-07-09 at 07.30
Bhayangkara Mart di Polres Pekalongan
KAJEN – Pembangunan toko Primkoppol Polres Pekalongan segera dilaksanakan. Hal ini ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi, S.I.K., M.H., Senin pagi (08/07). Pembangunan...
Muat Lebih

POPULER

WhatsApp Image 2024-07-03 at 11.20
Babak Lanjutan Kasus KONI Kabupaten Pekalongan
asip
PKB Dalam Pilkada 2024, Asip : Antara Idealis dan Realistis
HUDA 1
Mas Huda, "Kuda Hitam" Pilkada Rebutkan 700 Ribu Jiwa
PP FIX
Candra Saputra Kembali Jadi Ketua MPC Pemuda Pancasila
WhatsApp Image 2024-07-05 at 12.43
Nekat Maling HP Berujung Ngandang

Untuk Kita Semua

Ikuti Kami:

Copyright @ 2023 rasikapekalongan.com  |  All right reserved