RASIKA PEKALONGAN

Advertise

KABAR RASIKA

Sawah Bengkok Desa Yosorejo Dilalap Si Jago Merah

Sawah Bengkok Desa Yosorejo Dilalap Si Jago Merah

Sawah Bengkok Desa Yosorejo Dilalap Si Jago Merah

Polri, TNI, Damkar dan warga sekitar berjibaku memadamkan api yang membakar lahan kosong di Yosorejo Siwalan (04/09/2023)

SIWALAN – Kebakaran melanda area persawahan di Desa Yosorejo Kecamatan Siwalan Kabupaten Pekalongan. Peristiwa terjadi pada Senin (04/09) sekitar pukul 10.30 wib, dimana sawah tersebut merupakan bengkok desa.

“Iya benar, telah terjadi kebakaran di areal persawahan bengkok Kepala Desa dan bengkok Kaur Kesra Desa Yosorejo dengan luas kurang lebih 2.5 hektar,” ujar Kapolsek Sragi AKP Suradi, S.H saat dikonfirmasi.

Ditambahkannya, sawah tersebut sudah tidak produktif selama 2 tahun, karena biasa tergenang banjir air rob.

“Sawah ditumbuhi rumput semak belukar dan saat kebakaran terjadi, sawah dalam kondisi kering, sehingga api dengan mudah menjalar dan membakar Semak belukar,” imbuh AKP Suradi.

Kapolsek menjelaskan, kebakaran diketahui pertama kali oleh Daryanto (53) yang saat itu masih melakukan aktivitas di SMP 2 Siwalan. Daryanto melihat ada kepulan asap yang semula kecil di area persawahan yang berada di sebelah utara gedung sekolahan SMP 2 Yosorejo. Karena saat itu sumber asap dirasa masih jauh dari sekolahan, sehingga ia belum mengambil tindakan pemadaman.

Setelah beberapa saat, ternyata api semakin besar karena angin yang kencang dari arah utara dan menuju ke arah selatan (menuju ke gedung SMP) sehingga Daryanto bersama rekannya berusaha melakukan upaya pemadaman dengan alat seadanya.

Tidak bisa mengatasi kebakaran itu, mereka akhirnya melaporkan kepada pihak sekolahan dan pemerintah Desa Yosorejo. Sukardi yang merupakan Kadus Desa Yosorejo setelah menerima laporan itu, segera mengecek lokasi dan menghubungi Bhabinkamtibmas Desa Yosorejo Aiptu agus.

Selanjutnya Bhabinkamtibmas menghubungi petugas Polsek Sragi untuk menghubungi pemadam kebakaran. Personil Polsek Sragi bersama Koramil yang tiba di lokasi segera memadamkan api bersama warga setempat dengan menggunakan alat seadanya.

Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 11.30 wib, setelah petugas pemadam kebakaran Kota Pekalongan dan Damkar Kab. Pekalongan ikut bergabung memadamkan kobaran api.

“Tidak ada korban jiwa maupun kerugian materil dalam peristiwa itu,” ungkap AKP Suradi.

Diduga penyebab kebakaran karena adanya orang yang membuang puntung rokok sembarangan, karena jalur tersebut biasa dilintasi oleh orang-orang yang akan memancing di sekitaran pantai Depok.

Sumber : Humas Polres Pekalongan

Tag :

BACA JUGA :

WhatsApp Image 2024-06-14 at 09.02
Pohon Pete Tumbang Timpa Pengendara Hingga Tewas
Polres 1
Geger..!! Mayat Laki-Laki Mengapung di Sungai Sragi baru
WhatsApp Image 2024-05-17 at 09.56
Tipu Korban Hingga Ratusan Juta, Warga Paninggaran Pekalongan Diamankan Polisi
PKB 1
Pilkada Kota Santri, Sinyal Koalisi PKB dan Golkar Makin Tinggi

TERKINI

TANI 1
Sudaryono Diisukan Mundur Dari Pilkada, Tani Merdeka : Gas Pool..!!
KAJEN – Organisasi Tani Merdeka Indonesia yang merupakan relawan pendukung bakal Calon Gubernur (Cagub) Jawa Tengah (Jateng), Sudaryono, terus menggenjot pergerakan di lapangan seiring munculnya isu Ketua...
WhatsApp Image 2024-06-18 at 08.46
Polres Pekalongan Salurkan Hewan Qurban untuk Takmir Masjid dan Pondok Pesantren
KAJEN – Polres Pekalongan membagikan hewan kurban sejumlah 7 ekor sapi dan 2 ekor kambing kepada masyarakat sekitar Kabupaten Pekalongan, Senin (17/6/24). Pembagian hewan kurban dalam rangka Hari...
WhatsApp Image 2024-06-18 at 08.59
Bupati Fadia Salurkan 5 Sapi & 7 Kambing ke Masjid Al Muhtaram
KAJEN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pekalongan menyalurkan hewan kurban ke Masjid Al Muhtaram Kecamatan Kajen, pada Senin (17/06/2024) pagi. Penyerahan hewan kurban dilakukan secara simbolis oleh...
HUDA 1
Mas Huda, "Kuda Hitam" Pilkada Rebutkan 700 Ribu Jiwa
KAJEN – Sejumlah nama baru seperti Akhirul Huda mulai bermunculan jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Pekalongan 2024. Selain sosok yang sudah ramai, Akhirul Huda, seorang bos properti...
WhatsApp Image 2024-06-14 at 09.02
Pohon Pete Tumbang Timpa Pengendara Hingga Tewas
KAJEN – Seorang warga Kandangserang, Kabupaten Pekalongan meninggal dunia tertimpa batang pohon Pete yang tumbang. Peristiwa tersebut terjadi di jalan raya Dukuh Kaliguci Desa Tajur Kecamatan Kandangserang,...
Muat Lebih

POPULER

hUDA
Bos Properti Daftar Wakil Bupati Pekalongan
WhatsApp Image 2024-06-18 at 08.59
Bupati Fadia Salurkan 5 Sapi & 7 Kambing ke Masjid Al Muhtaram
PKS 1
Aksi Borong Partai di Pilbup Pekalongan, Fadia Bikin Koalisi Jumbo?
Pemasangan Baliho Caleg dan Parpol di Pohon dan Tiang Listrik Akan Di Tindak Tegas
Pemasangan Baliho Caleg dan Parpol di Pohon dan Tiang Listrik Akan Di Tindak Tegas
asip
PKB Dalam Pilkada 2024, Asip : Antara Idealis dan Realistis

Untuk Kita Semua

Ikuti Kami:

Copyright @ 2023 rasikapekalongan.com  |  All right reserved