Sabtu, April 10, 2021

Menggelar Operasi Yustis, KOdim 0710 Tekankan 5 M

RASIKA PEKALONGAN.COM - Kota Pekalongan – Upaya serius dalam mencegah penyebaran covid-19 terus dilakukan oleh TNI, tidak hanya melakukan operasi penegakan disiplin...
More

    Terbaru

    KLB Abal-Abal Ditolak, Para Kader Demokrat Cukur Gundul

    PATI – Kubu KLB Deliserdang yang dimotori para mantan kader Partai Demokrat akhirnya harus gigit...

    Beraksi 14 Kali, Polisi Amankan Pelaku Penipuan Dan Penggelapan Mobil Siaga

    RASIKA PEKALONGAN.COM - KAJEN PEKALONGAN - Unit Reskrim dan Unit Intelkam Polsek Kesesi Polres Pekalongan berhasil mengamankan...

    Nelayan Kota Pekalongan Panen Rebon

    RASIKA PEKALONGAN.COM - Kota Pekalongan - Akhir bulan Maret ini para nelayan di Kota Pekalongan mulai panen udang...

    SAMBUT NEW NORMAL, BUPATI ASIP BAGI-BAGI MASKER DI PASAR KAJEN

    KAJEN RASIKA PEKALONGAN – Dalam rangka persiapan sambut new normal di beberapa pasar Kabupaten Pekalongan, dilakukan kegiatan gerakan pendisiplinan protokol kesehatan. Kegiatan ini merupakan sinergitas antara Pemkab,DPRD, TNI, Polri dan Kejaksaan. Berupa sosialisasi dan pembagian masker untuk pada pedagang ,pembeli, sopir angkot pasar dan pelaku pasar lain.

    Nampak Bupati Pekalongan Asip Kholbihi, SH MSi didampingi Wakil Bupati Pekalongan Ir. Hj. Arini Harimurti, Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Dra. Hj. Hindun, MH, Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko.,S.IK, M.Si, Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf. Arfan Johan Wihananto, S.IP.,MMS, Kajari Kabupaten Pekalongan Mardani, SH., dan Sekda Kabupaten Pekalongan Dra. Hj. Mukaromah Syakoer, MM melakukan sosialisasi langsung kepada masyarakat.

    Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi menyampaikan, Kabupaten Pekalongan merupakan daerah beresiko rendah, oleh karena masuk kategori daerah resiko rendah maka harus mempersiapkan era new normal, “Upaya-upaya pra kondisi menuju new normal sudah kita siapkan salah satunya yaitu sosialisasi di pasar Kajen.” Terang Asip.

    Bupati Pekalongan Asip Kholbihi bagi masker di pasar kajen

    Pemkab sudah melakukan rapid test masal di pasar kajen yang diikuti oleh 115 orang kemudian dari hasil rapid test tersebut ada 2 hasil yang reaktif, kemudian 2 orang reaktif ini melanjutkan test wab dan hasilnya negatif, artinya pasar aman.

    Bupati Asip mengajak masyarakat untuk menjaga agar pasar yang sudah aman ini jangan sampai menjadi cluster baru kalau kita tidak hati-hati.
    New normal kemarin memang masih sedikit sepi, dan sekarang Pemkab sudah melonggarkan sedikit namun protokolnya dijaga lebih ketat, siapapun yang masuk ke pasar Kajen harus pakai masker, jika tidak memakai masker maka tidak boleh masuk, baik pedagang maupun pembeli. Hal ini akan di uji coba mulai Hari Rabu, Kamis, Jum’at, Sabtu, dan Minggu Pemkab Pekalongan adakan sosialisasi total, dan Senin akan berlaku efektif, Pemkab mengajak masyarakat untuk disiplin menuju era new normal.
    Karena pasar tidak begitu luas maka akan diatur terkait dengan pshycal distacing, nanti akan disosialisasikan supaya tidak terjadi sentuhan antar orang, hal ini sebagai upaya prefentif pemerintah untuk upaya pencegahan penyebaran covid 19 di Kabupaten Pekalongan.
    Bupati berharap Kabupaten Pekalongan segera menuju zona hijau pada bulan juni mendatang, secara umum pedagang dan pembeli sudah menggunakan masker, dan nanti akan dibagikan lagi agar bisa untuk ganti karena masker kain itu harus di cuci setelah digunakan dan supaya seluruhnya menggunakan masker dan upaya-upaya yang dilakukan ini efektif.
    Pemkab juga berterimakasih kepada Dandim dan juga Kapolres Pekalongan yang telah memback-up semua program pemerintah di Kabupaten Pekalongan sehingga protokol ini efektif diterapkan di lapangan karena biasanya ada kerjasama dengan TNI dan Polri termasuk bagaimana untuk menjaga 51ribu lebih pemudik yang datang di Kabupaten Pekalongan dan itu bisa dilakukan, upaya agar mereka melakukan karantina mandiri di desa-desa serta dibantu oleh Babinas dan Babinsa yang perannya sangat efektif sehingga hasilnya dapat diketahui, walaupun angka pemudik cukup tinggi tetapi yang positif secara komulatif di Kabupaten Pekalongan tinggal 2 orang. Rumah ibadahpun sudah mulai dibuka, hal ini sudah Pemkab sosialisasikan agar tetap menerapkan protokol kesehatan, kemudian untuk acara seperti hajatan pernikahan juga sudah mulai di buka namun masih dalam skala terbatas, karna ini belum normal, jangan sampai hal ini memunculkan Covid 19 baru, jangan sampai upaya dari Pemkab lengah karena akan memicu kembali penyebaran Covid 19.
    Terkait tempat wisata pun pelan-pelan sudah mulai di buka khususnya di daerah-daerah hijau seperti Petungkriyono, namun setiap pendatang akan di screening, supaya tempat wisata tetap hijau dan lestari, sehingga harus di jaga dan para pengunjung harus memakai masker kemudian dari pihak pengelola akan memeriksa, apabila pengunjung kurang sehat maka tidak diperbolehkan masuk tempat wisata tersebut.
    Kapolres Pekalongan ajak masyarakat untuk disiplin makaian masker dalam kegiatan gerakan pendisiplinan protokol kesehatan yang dilakukan di Pasar Kajen, Rabu (10/6)
    Kapolres Kabupaten Pekalongan, AKBP Aris Tri Yunarko mengatakan, “Kita memback-up pemerintah daerah dengan upaya yang prefentif, kalau ada yang tidak pakai masket saat ke pasar ya kita larang,” Jelas Aris (gus)

    Latest Posts

    KLB Abal-Abal Ditolak, Para Kader Demokrat Cukur Gundul

    PATI – Kubu KLB Deliserdang yang dimotori para mantan kader Partai Demokrat akhirnya harus gigit...

    Beraksi 14 Kali, Polisi Amankan Pelaku Penipuan Dan Penggelapan Mobil Siaga

    RASIKA PEKALONGAN.COM - KAJEN PEKALONGAN - Unit Reskrim dan Unit Intelkam Polsek Kesesi Polres Pekalongan berhasil mengamankan...

    Nelayan Kota Pekalongan Panen Rebon

    RASIKA PEKALONGAN.COM - Kota Pekalongan - Akhir bulan Maret ini para nelayan di Kota Pekalongan mulai panen udang...

    Info Penting

    Bagikan Masker Di Pasar, Tekan Penyebaran Covid-19

    RASIKA PEKALONGAN.COM - KAJEN PEKALONGAN - Jajaran Polres Pekalongan terus melakukan himbauan dalam rangka pendisiplinan masyarakat untuk menerapkan...

    Tim Penilai WBK Kunjungi Polres Pekalongan

    RASIKA PEKALONGAN.COM - KAJEN PEKALONGAN - Polres Pekalongan menerima kunjungan Tim Penilai Internal dari Mabes Polri, Selasa (2/3/2021)....

    BUPATI TERPILIH FADIA ARAFIQ TINJAU DAERAH TERDAMPAK BANJIR

    RASIKA PEKALONGAN.COM - KAJEN PEKAONGAN - Bupati Terpilih Fadia Arafiq, SE MM didampingi Penjabat (Pj) Sekda Ir Bambang Irianto M.Si , Kepala...

    BUPATI MINTA DANA DESA DIKELOLA DENGAN BAIK DAN TRANSPARAN

    RASIKA PEKALONGAN.COM - KAJEN PEKALONGAN- Dalam rangka upaya penguatan efektifitas Dana Desa, Pemerintah Kabupaten Pekalongan menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi...

    PERCEPAT AIR SURUT, 11 POMPA BARU DI PASANG

    RASIKA PEKALONGAN.COM - KAJEN PEKALONGAN – Menindaklanjuti temuan kerusakan pompa air pada kunjungan sebelumnya di daerah terdampak banjir...

    Berlangganan

    To be updated with all the latest news, offers and special announcements.