RASIKA PEKALONGAN

Advertise

KABAR RASIKA

Program TNI AD Manunggal Air, Wujud Nyata TNI Atasi Masyarakat Kesulitan Air Bersih

Program TNI AD Manunggal Air, Wujud Nyata TNI Atasi Masyarakat Kesulitan Air Bersih

Program TNI AD Manunggal Air, Wujud Nyata TNI Atasi Masyarakat Kesulitan Air Bersih

: Dok. Pendim 0710/Pekalongan

Komandan Kodim 0710/Pekalongan dan Forkompincam Doro Berhasil Menyediakan Sumber Air Bersih untuk 400 Kepala Keluarga di Desa Dororejo.

DORO – Komandan Kodim 0710/Pekalongan Letkol Inf Rizky Aditya, S.Sos., M.Han. bersama Forkompincam Doro dan Masyarakat Dukuh Doro Kulon, mengikuti kegiatan Video Conference Peresmian Penggunaan Fasilitas air Bersih Program TNI AD Manunggal Air Tahun 2023 dan Pencanangan Percepatan Penurunan Stunting, bertempat di rumah warga Dukuh Doro Kulon, Desa Dororejo Kecamatan Doro Kabupaten Pekalongan, Selasa (25/7/23).

Selain mengikuti video Conference dengan KASAD dalam kegiatan tersebut juga disalurkan sejumlah 50 paket sembako untuk warga kurang mampu dan anak stunting.

Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf Rizky Aditya, menyampaikan apa yang dilakukan TNI saat ini terutamanya adalah tentang pemberian fasilitas air bersih adalah wujud nyata TNI dalam membantu mengatasi kesulitan-kesulitan masyarakat melalui program TNI AD Manunggal Air bersih Ya. 2023.

” program ini merupakan salah satu kegiatan unggulan yang terus digalakkan oleh bapak KASAD yang bertujuan untuk membantu kesulitan masyarakat terutama dalam pemenuhan fasilitas air bersih dan penurunan angka Stunting diwilayah”,terang Dandim.

Dandim berpesan, apa yang sudah diberikan oleh TNI AD bisa dimanfaatkan seluas-luasnya oleh masyarakat khususnya warga Desa Doro sehingga bisa meningkatkan taraf kehidupan dan kesejahteraan yang lebih layak.

” Mudah-mudahan fasilitas air bersih ini bisa bermanfaat dan sedikit bantuan yang kita berikan juga bisa meringankan beban warga yang ada disini”, pungkasnya.

Komandan Kodim 0710/Pekalongan dan Forkompincam Doro Berhasil Menyediakan Sumber Air Bersih untuk 400 Kepala Keluarga di Desa Dororejo. Dalam upaya mengatasi kesulitan air bersih selama musim kemarau dan menurunkan angka stunting, TNI AD meluncurkan Program Manunggal Air yang memberikan dampak positif bagi masyarakat kurang mampu.
: Dok. Pendim 0710/Pekalongan

Program TNI AD Manunggal Air Bersih pada tahun 2023 di Desa Dororejo Kecamatan Doro Kabupaten Pekalongan ini membangun sarana air bersih berupa pompa hydraulic ram pump (hidram), dengan sumber air di di Dusun Doro Kulon RT 13 RW 06 Desa Dororejo Kecamatan Doro yang akan mensuplai kebutuhan air bersih untuk sekitar 400 kepala keluarga (KK) di Desa Dororejo.

Selama musim kemarau, masyarakat Desa Dororejo, khususnya di Dukuh Doro Kulon, kerap kesulitan memperoleh air bersih. Pasalnya, debit air bersih dari sumur dan mata air menyusut saat musim kemarau.

Sumber : Pendim 0710/Pekalongan

Tag :

BACA JUGA :

Polres 1
Geger..!! Mayat Laki-Laki Mengapung di Sungai Sragi baru
WhatsApp Image 2024-02-29 at 09.18
Ratusan Polisi Amankan Rekapitulasi KPU Kabupaten Pekalongan
WhatsApp Image 2024-02-20 at 12.55
TNI Kodim Pekalongan Bangun Jalan Poros Di Desa Rejosari
WhatsApp Image 2024-02-20 at 06.39
Pemilu Damai, Bolone Mase : Terima Kasih Warga Pekalongan

TERKINI

WhatsApp Image 2024-07-16 at 12.27
Pendaftar Pemantau Pemilu, Sepi Peminat
KAJEN – Meski suhu politik Pilkada kian memanas, namun pendaftaran bagi pemantau independen Pemilu 2024 yang dibuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pekalongan belum menerima satu pun pendaftar...
SIDANG
Sidang Eksepsi Kasus KONI, Dua Tersangka Kompak Salahkan Ketua
  KAJEN – Kasus hibah KONI Kabupaten Pekalongan terus berjalan. Dari fakta dalam persidangan terkuak bila kedua terdakwa di sidang kedua ini mengajukan eksepsi atau nota keberatan. Dalam eksepsi itu...
PP FIX
Candra Saputra Kembali Jadi Ketua MPC Pemuda Pancasila
  KAJEN – Musyawarah Cabang (Muscab) Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) digelar untuk memilih Ketua MPC PP Kabupaten Pekalongan masa bhakti 2024 – 2028. Dalam agenda ini Candra Saputra...
IMG_6537
Rakerda Bapera, Fahd : Rekom PDIP 90% Turun Ke Fadia
  KOTA PEKALONGAN – Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) tingkat Provinsi Jawa Tengah digelar di hotel Dafam Kota Pekalongan pada Sabtu (13/07/2024) siang. Acara ini di hadiri...
WhatsApp Image 2024-07-11 at 07.05
Bupati Fadia bangun Sirkuit Balap Motor
KAJEN – Bupati Pekalongan Fadia Arafiq melaksanakan peletakan batu pertama atau groundbreaking pembangunan sarana balap motor yang berlokasi di kawasan UMKM Center Kecamatan Wonopringgo pada Rabu, (10/07/2024)...
Muat Lebih

POPULER

WhatsApp Image 2024-07-03 at 11.20
Babak Lanjutan Kasus KONI Kabupaten Pekalongan
PP FIX
Candra Saputra Kembali Jadi Ketua MPC Pemuda Pancasila
HUDA 1
Mas Huda, "Kuda Hitam" Pilkada Rebutkan 700 Ribu Jiwa
asip
PKB Dalam Pilkada 2024, Asip : Antara Idealis dan Realistis
WhatsApp Image 2024-07-05 at 12.43
Nekat Maling HP Berujung Ngandang

Untuk Kita Semua

Ikuti Kami:

Copyright @ 2023 rasikapekalongan.com  |  All right reserved