RASIKA PEKALONGAN

Advertise

KABAR RASIKA

Nekat Maling HP Berujung Ngandang

Nekat Maling HP Berujung Ngandang

Nekat Maling HP Berujung Ngandang

AT (31 th ) warga Randudongkal Pemalang, terduga pelaku pencurian Hp saat diperiksa di Mapolres Pekalongan (dok. Humas)

KAJEN – Pelaku pencurian handphone yang beraksi di wilayah Bojong, Kabupaten Pekalongan berhasil dibekuk Sat Reskrim Polres Pekalongan beberapa waktu yang lalu. Pelaku diketahui melakukan aksinya di sebuah rumah yang berada di Desa Kalipancur Kecamatan Bojong.

Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi, S.I.K., M.H melalui Kasat Reskrim Polres Pekalongan AKP Isnovim Chodariyanto, S.H., M.H. menjelaskan penangkapan tersebut dilakukan oleh Tim Resmob Sat Reskrim Polres Pekalongan bersama Unit Reskrim Polsek Bojong pada Selasa, 2 Juli 2024 sekitar pukul 23.30 wib.

“Peristiwa pencurian handphone terjadi pada 29 April 2024 lalu di rumah korban di Desa Kalipancur dan pelaku berhasil ditangkap pada Selasa 2 Juli ini,” terang Kasat Reskrim, Kamis (4/7/24).

Kronologi pencurian ini sendiri berawal saat itu korban yang menaruh Handphone miliknya diatas bantal di ruang tengah, kemudian korban berniat untuk belanja, karena ada tukang sayur yang lewat. Usai berbelanja, selanjutnya korban pergi untuk memasak di dapur. Lalu korban memanggil anaknya yang saat itu berada di ruang tengah untuk makan siang di dapur. Waktu itu kondisi pintu depan dan pintu samping rumah tertutup, namun untuk pintu kios masih terbuka.

Selesai makan, anak korban kembali ke ruang tengah dan melihat laci lemari di dalam kamar milik korban dalam keadaan terbuka.

“Saat itu korban belum menyadari kehilangan dan menutup kembali laci lemari tersebut. Namun, ketika hendak mengambil dan mengecek handphone miliknya, ternyata sudah hilang,” kata AKP Isnovim.

Setelah mengetahui handphone miliknya tidak ada, korban selanjutnya meminta anaknya untuk menelpon ke handphone miliknya, namun panggilan itu ditolak. Setelah melakukan pengecekan ternyata dompet miliknya yang berada dalam lemari juga hilang beserta isinya.

“Dompet yang juga hilang ini, berisi KTP korban, kartu ATM dan uang tunai Rp. 1,6 juta,” terang Kasat Reskrim.

Setelah mendapat laporan dari korban, selanjutnya Unit Reskrim Polsek Bojong di back up Tim Resmob Polres Pekalongan melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap pelaku bersama dengan barang bukti hasil kejahatan. Diketahui, pelaku berinisial AT (31) warga Desa Randudongkal, Kecamatan Randudongkal, Kabupaten Pemalang.

“Atas kejadian itu, korban mengalami kerugian material senilai Rp. 5,7 juta,” pungkas Kasat Reskrim.

Sumber : Humas Polres Pekalongan

Tag :

BACA JUGA :

WhatsApp Image 2024-07-24 at 11.45
Bupati Fadia dan Forkopimda Lepas Sambut Kapolres Pekalongan
IMG_6552
Menanti Sidang Ke 4 Kasus KONI, Akankah Ada Tersangka Baru?
WhatsApp Image 2024-07-16 at 12.27
Pendaftar Pemantau Pemilu, Sepi Peminat
PP FIX
Candra Saputra Kembali Jadi Ketua MPC Pemuda Pancasila

TERKINI

WhatsApp Image 2024-07-24 at 11.45
Bupati Fadia dan Forkopimda Lepas Sambut Kapolres Pekalongan
KAJEN – Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq beserta jajaran Forkompimda Kabupaten Pekalongan melaksanakan pelepasan dan penyambutan Kapolres Pekalongan dalam acara Malam Pengantar Tugas dan Penyambutan...
IMG_6552
Menanti Sidang Ke 4 Kasus KONI, Akankah Ada Tersangka Baru?
  KAJEN – Dua terdakwa, tindak pidana kasus korupsi KONI Kabupaten Pekalongan yaitu Trio Santosa (sekretaris) dan Bagus Wahyu (bendahara, akan menerima putusan sela pada persidangan keempat, di Pengadilan...
WhatsApp Image 2024-07-16 at 12.27
Pendaftar Pemantau Pemilu, Sepi Peminat
KAJEN – Meski suhu politik Pilkada kian memanas, namun pendaftaran bagi pemantau independen Pemilu 2024 yang dibuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pekalongan belum menerima satu pun pendaftar...
SIDANG
Sidang Eksepsi Kasus KONI, Dua Tersangka Kompak Salahkan Ketua
  KAJEN – Kasus hibah KONI Kabupaten Pekalongan terus berjalan. Dari fakta dalam persidangan terkuak bila kedua terdakwa di sidang kedua ini mengajukan eksepsi atau nota keberatan. Dalam eksepsi itu...
PP FIX
Candra Saputra Kembali Jadi Ketua MPC Pemuda Pancasila
  KAJEN – Musyawarah Cabang (Muscab) Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) digelar untuk memilih Ketua MPC PP Kabupaten Pekalongan masa bhakti 2024 – 2028. Dalam agenda ini Candra Saputra...
Muat Lebih

POPULER

WhatsApp Image 2023-03-21 at 16.43
SPBU Diresmikan, Rest Area 338A Siapkan Konsep One Stop Service
WhatsApp Image 2024-07-11 at 07.05
Bupati Fadia bangun Sirkuit Balap Motor
PPP 2
Pilkada 2024, Bakal Terjadi Aksi Borong Partai dan Lawan Tong Kosong?
WhatsApp Image 2024-07-16 at 12.27
Pendaftar Pemantau Pemilu, Sepi Peminat
WhatsApp Image 2024-07-03 at 11.20
Babak Lanjutan Kasus KONI Kabupaten Pekalongan

Untuk Kita Semua

Ikuti Kami:

Copyright @ 2023 rasikapekalongan.com  |  All right reserved