RASIKA PEKALONGAN

Advertise

KABAR RASIKA

Karnaval 17an di Kecamatan Karanganyar dan Wonopringgo Berlangsung Meriah

Karnaval 17an di Kecamatan Karanganyar dan Wonopringgo Berlangsung Meriah

Karnaval 17an di Kecamatan Karanganyar dan Wonopringgo Berlangsung Meriah

WONOPRINGGO – Bupati Pekalongan Fadia Arafiq didampingi sang suami yang menjabat Ketua Dekranasda Kabupaten Pekalongan Ashraff Abu turut hadir dan menyemarakkan suasana karnaval dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-78 di dua kecamatan yakni di Kecamatan Karanganyar dan Kecamatan Wonopringgo, pada Sabtu (19/08/2023).

Kegiatan karnaval HUT RI tersebut, diikuti oleh ribuan peserta dari berbagai kelompok masyarakat, mulai dari para pelajar, anggota organisasi kemasyarakatan, hingga komunitas seni budaya daerah.

Dalam kesempatan itu, Fadia dan Ashraff duduk di kursi VIP, terlihat bersemangat menyaksikan setiap momen kegiatan yang menggugah semangat kebersamaan dan patriotisme tersebut. Dengan balutan senyuman, keduanya tampak melambaikan tangan serta sesekali memberikan tepuk tangan kepada peserta yang memadati jalur karnaval.

Fadia dan Ashraff saat itu juga tampak terpukau dengan berbagai atraksi dan kreativitas unik yang ditampilkan oleh para peserta karnaval mulai dari penampilan berbagai busana yang unik dan kreatif, hingga pertunjukan drum band, tarian, serta atraksi budaya lainnya.

Bupati Fadia dalam kesempatan tersebut mengungkapkan pentingnya perayaan seperti itu untuk memupuk semangat kebersamaan dan patriotisme di kalangan masyarakat.

“Pesta rakyat ini adalah bentuk kebahagiaan kita semua. Semoga budaya semacam ini dapat terus dilanjutkan, dengan tetap menjaga keamanan, ketertiban, dan kebersihan,” ujarnya dengan penuh semangat.

Dengan kegiatan semacam itu, Fadia juga berharap kedepannya masyarakat Kabupaten Pekalongan lebih mencintai kebinekaan dan semangat, serta menghayati makna kemerdekaan. Di samping itu, diharapkan pemuda-pemudi di Kabupaten Pekalongan akan semakin rajin belajar, sambil bersama-sama berkomitmen untuk menjadikan Kabupaten Pekalongan lebih aman, baik, dan kondusif

Foto: dok. Prokompim

Sementara itu, Ketua Dekranasda Kabupaten Pekalongan Ashraff Abu juga turut memberikan pandangannya tentang semangat perayaan kemerdekaan RI.

“Saya merasa senang dan bangga melihat antusiasme masyarakat, terutama warga Kabupaten Pekalongan yang dengan tulus menghargai arti kemerdekaan,” ungkapnya.

Ashraff berharap agar semangat perjuangan pendahulu dalam merebut kemerdekaan tidak hanya dirayakan semata, tetapi juga ditanamkan dalam hati setiap anak muda, “Saya harap anak-anak muda sekarang jangan hanya ikut pawai, pakai pakaian yang beragam tapi tidak mengerti apa itu kemerdekaan. Karena kemerdekaan itu harus kita masukkan dalam hati. Saya harap itu,” pungkasnya.

Tag :

BACA JUGA :

DICO2
Mencoba Megono Di Alun-Alun Kajen, Dico : Rasanya Kayak Ada Mistisnya
Polres 1
Geger..!! Mayat Laki-Laki Mengapung di Sungai Sragi baru
WhatsApp Image 2024-05-17 at 09.56
Tipu Korban Hingga Ratusan Juta, Warga Paninggaran Pekalongan Diamankan Polisi
ilustrasi-studi-tour
Soal Study Tour, Bupati Fadia : Study Tour Tidak Wajib

TERKINI

TANI 1
Sudaryono Diisukan Mundur Dari Pilkada, Tani Merdeka : Gas Pool..!!
KAJEN – Organisasi Tani Merdeka Indonesia yang merupakan relawan pendukung bakal Calon Gubernur (Cagub) Jawa Tengah (Jateng), Sudaryono, terus menggenjot pergerakan di lapangan seiring munculnya isu Ketua...
WhatsApp Image 2024-06-18 at 08.46
Polres Pekalongan Salurkan Hewan Qurban untuk Takmir Masjid dan Pondok Pesantren
KAJEN – Polres Pekalongan membagikan hewan kurban sejumlah 7 ekor sapi dan 2 ekor kambing kepada masyarakat sekitar Kabupaten Pekalongan, Senin (17/6/24). Pembagian hewan kurban dalam rangka Hari...
WhatsApp Image 2024-06-18 at 08.59
Bupati Fadia Salurkan 5 Sapi & 7 Kambing ke Masjid Al Muhtaram
KAJEN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pekalongan menyalurkan hewan kurban ke Masjid Al Muhtaram Kecamatan Kajen, pada Senin (17/06/2024) pagi. Penyerahan hewan kurban dilakukan secara simbolis oleh...
HUDA 1
Mas Huda, "Kuda Hitam" Pilkada Rebutkan 700 Ribu Jiwa
KAJEN – Sejumlah nama baru seperti Akhirul Huda mulai bermunculan jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Pekalongan 2024. Selain sosok yang sudah ramai, Akhirul Huda, seorang bos properti...
WhatsApp Image 2024-06-14 at 09.02
Pohon Pete Tumbang Timpa Pengendara Hingga Tewas
KAJEN – Seorang warga Kandangserang, Kabupaten Pekalongan meninggal dunia tertimpa batang pohon Pete yang tumbang. Peristiwa tersebut terjadi di jalan raya Dukuh Kaliguci Desa Tajur Kecamatan Kandangserang,...
Muat Lebih

POPULER

hUDA
Bos Properti Daftar Wakil Bupati Pekalongan
WhatsApp Image 2024-06-18 at 08.59
Bupati Fadia Salurkan 5 Sapi & 7 Kambing ke Masjid Al Muhtaram
Pemasangan Baliho Caleg dan Parpol di Pohon dan Tiang Listrik Akan Di Tindak Tegas
Pemasangan Baliho Caleg dan Parpol di Pohon dan Tiang Listrik Akan Di Tindak Tegas
asip
PKB Dalam Pilkada 2024, Asip : Antara Idealis dan Realistis
PKS 1
Aksi Borong Partai di Pilbup Pekalongan, Fadia Bikin Koalisi Jumbo?

Untuk Kita Semua

Ikuti Kami:

Copyright @ 2023 rasikapekalongan.com  |  All right reserved