RASIKA PEKALONGAN

Advertise

KABAR RASIKA

Fadia – Sukirman Daftar Ke Gerindra

Fadia – Sukirman Daftar Ke Gerindra

Fadia – Sukirman Daftar Ke Gerindra

PILKADA 2024 – Bupati Fadia dan Sukirman resmi mendaftar sebagai pasangan Bupati dan Wakil Bupati di Partai Gerindra (Dok. Bagus Rasika FM)

KAJEN – Bupati Fadia Arafiq yang merupakan bakal calon Bupati pada Pilkada 2024, pada minggu (09/06/2024) bersama bakal calon Wakil Bupati, Sukirman mendaftar ke partai Gerindra Kabupaten Pekalongan. Incumbent Bupati Pekalongan bersama rombongan ditemui langsung Ketua DPC Gerindra Kabupaten Pekalongan, Catur Ardiansyah dan Ketua desk Pilkada Gerindra.

Fadia Arafiq menyampaikan dirinya bersama Sukirman sebagai calon bupati dan wakil bupati di Pilkada 2024 ini, mendatangi kantor Gerindra untuk menyerahkan formulir pendaftaran.

“Kami ingin bersamasama Gerindra membangun Kabupaten Pekalongan kembali bersama-sama. Semoga Partai Gerindra bisa menjadi bagian, InsyaAllah jadi kemenangan kami berdua,” katanya.

Selain di Gerindra, sampai saat ini pihaknya sudah mendaftar ke PKB, PAN, PDIP juga. Sedangkan Partai Golkar tidak mmebuka pendaftaran. Dirinya menyampaikan akan mendaftar ke semua partai yang membuka pendaftaran penjaringan dalam Pilkada tahun ini. Tujuan utamanya adalah untuk bersama-sama membangun Kabupaten Pekalongan.

“Ya, itu mau kami berdua, karena itu kami mendaftar ke semua partai. Mudahmudahan semua partai bisa mendukung kami,” ujarnya.

Selain mendaftar ke sejumlah partai, untuk partai lain seperti PPP, PKS dan partai non Parlemen sudah menjalin komunikasi.

“InsyaAllah kita sudah komunikasi semuanya, termasuk ke PDIP juga kami komunikasi di pusat. Mudah-mudahan semua berjalan dengan lancar. Untuk deklarasi nanti nunggu rekom, bareng-bareng aja. Kalau rekom sudah keluar surat rekomendasi dari PKB, terus PAN, surat rekom tahap pertamanya sudah keluar langsung dari DPP. Terus Nasdem. Golkar juga sudah keluar tahap pertama, menyusul nanti yang lainnya, insyaallah yang pertama nanti Gerindra,” imbuhnya.

Sementara Sukirman menambahkan bahwa kedatangannya bagian penting dalam rangka merangkul semua partai politik agar proses pembangunan itu berjalan dengan baik. “Kalau koalisinya solid, bareng, semacam itu, ke depannya membangunnya, di parlemen pun akan enak,” imbuhnya.

dok. Bagus rasikapekalongan.com

 

Sementara itu, Ketua Desk Pilkada Partai Gerindra Kabupaten Pekalongan, Andung Suprayogi mengatakan bahwa sampai pukul 12.00 Wib, ini sudah ada lima pendaftar. Lima itu berarti tiga calon bupati, dua wakil.

“Iya, terakhir pengembalian formulir memang hari ini. Karena besok kita sudah harus melaporkan ke DPD. Hari ini Bu Fadia dan Pak Kirman, sepaket, datang langsung ke kami untuk sekaligus meminta kami untuk bergabung dalam koalisi besar beliau,” ungkapnya.

Setelah penutupan, maka Desk Pilkada melaporkan sesuai tahapan yang ada di Gerindra. “Hari ini kami melakukan penjaringan, hari terakhir, besok kita laporkan, berikutnya tahapannya apa ya kita lakukan, kita ikuti saja.”pungkasnya. (GUS)

Tag :

BACA JUGA :

WhatsApp Image 2024-07-24 at 11.45
Bupati Fadia dan Forkopimda Lepas Sambut Kapolres Pekalongan
IMG_6552
Menanti Sidang Ke 4 Kasus KONI, Akankah Ada Tersangka Baru?
WhatsApp Image 2024-07-16 at 12.27
Pendaftar Pemantau Pemilu, Sepi Peminat
PP FIX
Candra Saputra Kembali Jadi Ketua MPC Pemuda Pancasila

TERKINI

WhatsApp Image 2024-07-24 at 11.45
Bupati Fadia dan Forkopimda Lepas Sambut Kapolres Pekalongan
KAJEN – Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq beserta jajaran Forkompimda Kabupaten Pekalongan melaksanakan pelepasan dan penyambutan Kapolres Pekalongan dalam acara Malam Pengantar Tugas dan Penyambutan...
IMG_6552
Menanti Sidang Ke 4 Kasus KONI, Akankah Ada Tersangka Baru?
  KAJEN – Dua terdakwa, tindak pidana kasus korupsi KONI Kabupaten Pekalongan yaitu Trio Santosa (sekretaris) dan Bagus Wahyu (bendahara, akan menerima putusan sela pada persidangan keempat, di Pengadilan...
WhatsApp Image 2024-07-16 at 12.27
Pendaftar Pemantau Pemilu, Sepi Peminat
KAJEN – Meski suhu politik Pilkada kian memanas, namun pendaftaran bagi pemantau independen Pemilu 2024 yang dibuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pekalongan belum menerima satu pun pendaftar...
SIDANG
Sidang Eksepsi Kasus KONI, Dua Tersangka Kompak Salahkan Ketua
  KAJEN – Kasus hibah KONI Kabupaten Pekalongan terus berjalan. Dari fakta dalam persidangan terkuak bila kedua terdakwa di sidang kedua ini mengajukan eksepsi atau nota keberatan. Dalam eksepsi itu...
PP FIX
Candra Saputra Kembali Jadi Ketua MPC Pemuda Pancasila
  KAJEN – Musyawarah Cabang (Muscab) Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) digelar untuk memilih Ketua MPC PP Kabupaten Pekalongan masa bhakti 2024 – 2028. Dalam agenda ini Candra Saputra...
Muat Lebih

POPULER

WhatsApp Image 2023-03-21 at 16.43
SPBU Diresmikan, Rest Area 338A Siapkan Konsep One Stop Service
WhatsApp Image 2024-07-11 at 07.05
Bupati Fadia bangun Sirkuit Balap Motor
PPP 2
Pilkada 2024, Bakal Terjadi Aksi Borong Partai dan Lawan Tong Kosong?
WhatsApp Image 2024-07-16 at 12.27
Pendaftar Pemantau Pemilu, Sepi Peminat
WhatsApp Image 2024-07-03 at 11.20
Babak Lanjutan Kasus KONI Kabupaten Pekalongan

Untuk Kita Semua

Ikuti Kami:

Copyright @ 2023 rasikapekalongan.com  |  All right reserved