RASIKA PEKALONGAN

Advertise

KABAR RASIKA

Bupati Fadia Resmikan Selesainya Rehabilitasi Ruas Jalan di Wilayah Kajen

Bupati Fadia Resmikan Selesainya Rehabilitasi Ruas Jalan di Wilayah Kajen

Bupati Fadia Resmikan Selesainya Rehabilitasi Ruas Jalan di Wilayah Kajen

KAJEN – Bupati Pekalongan Fadia Arafiq meresmikan selesainya rehabilitasi sejumlah ruas jalan di Wilayah Kecamatan Kajen, yakni Ruas Jalan Gejlig-Salit, Kebon Agung-Gejlig dan Ruas jalan Sabarwangi-Kalijoyo.

Peresmian ruas jalan tersebut dilakukan di dua titik yakni Ruas Jalan Gejlig-Salit, Kebon Agung-Gejlig diresmikan di Desa Sambiroto, sedangkan untuk Ruas jalan Sabarwangi-Kalijoyo diresmikan di Desa Sabarwangi Kecamatan Kajen Kabupaten Pekalongan, Senin (05/12).

Bupati Pekalongan dalam wawancara mengungkapkan bahwa beberapa ruas jalan yang diresmikan siang itu memiliki panjang jalan dan nilai yang bervariatif, “Hari ini kita meresmikan beberapa ruas jalan diwilayah Kecamatan Kajen yakni Ruas jalan Gejlig – Salit dengan panjang 2,7 Km bernilainya hampir 3 Miliar rupiah, Ruas jalan Kebon Agung-Gejlig dengan panjang 1.1 Km dengan nilai hampir Rp. 950 Juta. Selain itu hari ini juga kita resmikan Rehabilitasi Jalan Sabarwangi – Kalijoyo dengan panjang 1,8 km dan nilai hampir 1,9 Miliar,” jelas bupati kepada awak media.

Bupati berharap melalui rehabilitasi jalan di wilayah Kecamatan Kajen dapat membantu melancarkan dan meningkatkan perekonomian masyarakat Kajen dan sekitarnya, “Mudah-mudahan lebih banyak jalan di Kabupaten Pekalongan yang halus, ekonomi meningkat, masyarakat lebih sejahtera, UMKMnya juga lebih berkembang, dan anak-anak sekolahnya selamat semuanya,” kata bupati.

Demikian bupati juga berharap agar jalan yang diresmikan dapat awet, berumur panjang dan bermanfaat untuk seluruh masyarakat Kabupaten Pekalongan.

Kepala Desa Sambiroto Karloko dalam sambutan peresmian jalan di Desa Sambiroto menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati dan Pemkab Pekalongan atas peresmian jalan di desanya, “Kami mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada bupati dan Pemerintah Daerah Kabupaten Pekalongan yang telah membangun jalan didesa kami, semoga jalan ini dapat bermanfaat untuk kami semuanya,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sabarwangi Asep Meka Suwandi dalam wawancara disela-sela kegiatan peresmian jalan di Desa Sabarwangi mengungkapkan bahwa kondisi jalan di Desa Sabarwangi sebelum dilakukan rehablitasi sangat memprihatinkan, “Selama bertahun-tahun kondisi jalan di desa kami ini sangat memperihatinkan, banyak sekali lubang-lubang, sedangkan ini merupakan akses utama bagi warga kami, dan juga ini bisa menjadi penghubung dari desa lainnya,” jelasnya.

Karenanya Asep mengatakan bahwa rehabilitasi jalan di Desa Sabarwangi sangat bermanfaat untuk masyarakat, “Adanya perbaikan jalan ini sangat besar manfaatnya karena bisa mempercepat waktu bagi kami untuk melintasi jalan. kami merasa bersyukur kepada ibu Bupati telah merealisasikan peningkatan di desa kami karena kami sangat menantikan sudah cukup lama,” katanya.

Sumber : Prokompim

Tag :

BACA JUGA :

WhatsApp Image 2024-07-16 at 12.27
Pendaftar Pemantau Pemilu, Sepi Peminat
PP FIX
Candra Saputra Kembali Jadi Ketua MPC Pemuda Pancasila
WhatsApp Image 2024-07-11 at 07.05
Bupati Fadia bangun Sirkuit Balap Motor
WhatsApp Image 2024-07-09 at 07.30
Bhayangkara Mart di Polres Pekalongan

TERKINI

WhatsApp Image 2024-07-16 at 12.27
Pendaftar Pemantau Pemilu, Sepi Peminat
KAJEN – Meski suhu politik Pilkada kian memanas, namun pendaftaran bagi pemantau independen Pemilu 2024 yang dibuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pekalongan belum menerima satu pun pendaftar...
SIDANG
Sidang Eksepsi Kasus KONI, Dua Tersangka Kompak Salahkan Ketua
  KAJEN – Kasus hibah KONI Kabupaten Pekalongan terus berjalan. Dari fakta dalam persidangan terkuak bila kedua terdakwa di sidang kedua ini mengajukan eksepsi atau nota keberatan. Dalam eksepsi itu...
PP FIX
Candra Saputra Kembali Jadi Ketua MPC Pemuda Pancasila
  KAJEN – Musyawarah Cabang (Muscab) Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) digelar untuk memilih Ketua MPC PP Kabupaten Pekalongan masa bhakti 2024 – 2028. Dalam agenda ini Candra Saputra...
IMG_6537
Rakerda Bapera, Fahd : Rekom PDIP 90% Turun Ke Fadia
  KOTA PEKALONGAN – Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) tingkat Provinsi Jawa Tengah digelar di hotel Dafam Kota Pekalongan pada Sabtu (13/07/2024) siang. Acara ini di hadiri...
WhatsApp Image 2024-07-11 at 07.05
Bupati Fadia bangun Sirkuit Balap Motor
KAJEN – Bupati Pekalongan Fadia Arafiq melaksanakan peletakan batu pertama atau groundbreaking pembangunan sarana balap motor yang berlokasi di kawasan UMKM Center Kecamatan Wonopringgo pada Rabu, (10/07/2024)...
Muat Lebih

POPULER

WhatsApp Image 2024-07-03 at 11.20
Babak Lanjutan Kasus KONI Kabupaten Pekalongan
WhatsApp Image 2024-07-16 at 12.27
Pendaftar Pemantau Pemilu, Sepi Peminat
PP FIX
Candra Saputra Kembali Jadi Ketua MPC Pemuda Pancasila
asip
PKB Dalam Pilkada 2024, Asip : Antara Idealis dan Realistis
HUDA 1
Mas Huda, "Kuda Hitam" Pilkada Rebutkan 700 Ribu Jiwa

Untuk Kita Semua

Ikuti Kami:

Copyright @ 2023 rasikapekalongan.com  |  All right reserved