RASIKA PEKALONGAN

Advertise

KABAR RASIKA

BPJS Kesehatan Tilik Desa di Kecamatan Limpung

BPJS Kesehatan Tilik Desa di Kecamatan Limpung

BPJS Kesehatan Tilik Desa di Kecamatan Limpung

Masyarakat di Kecamatan Limpung, Kabupaten Batang kini mulai merasakan kemudahan akses layanan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dengan hadirnya Program BPJS Kesehatan Titik Layanan (Tilik) Desa. Dengan adanya inovasi program tersebut, masyarakat tidak perlu lagi jauh-jauh untuk dapat ke kantor cabang atau kantor kabupaten untuk mengurus administrasi kepesertaan JKN maupun sekadar mendapat atau mengetahui informasi terbaru mengenai program pemerintah ini.

“Tilik Desa ini didesain agar peserta JKN dapat memperoleh pelayanan secara langsung tanpa harus melakukan perjalanan jauh ke Kantor BPJS Kesehatan. Melalui Tilik Desa, kebutuhan peserta JKN di desa tersebut maupun yang berada di sekitar wilayah tersebut yang membutuhkan layanan administrasi Program JKN dapat terpenuhi,” kata Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pekalongan, Sri Mugirahayu, Senin (29/05).

Dia menjelaskan, Tilik Desa ini merupakan inisiatif dari BPJS Kesehatan Cabang Pekalongan untuk meningkatkan cakupan pelayanan dan mempermudah akses bagi peserta JKN di daerah pedesaan. Dengan adanya Tilik Desa ini, peserta JKN dapat dengan mudah melakukan proses administrasi, seperti pendaftaran, perubahan data, serta pemberian informasi maupun penanganan pengaduan JKN.

Layanan BPJS Kesehatan Tilik Desa di Kecamatan Limpung ini rutin dilaksanakan setiap Rabu mulai pukul 09.00 – 12.00 WIB bertempat di Kantor Kecamatan Limpung. Seluruh masyarakat desa di kecamatan ini silakan berbondong-bondong merasakan kemudahan dan kenyamanan layanan jemput bola dari BPJS Kesehatan.

“Kami berharap BPJS Kesehatan Tilik Desa ini dapat memberikan kemudahan bagi peserta, khususnya di Kecamatan Limpung dalam mengurus layanan administrasi dan memperoleh informasi JKN yang diperlukan tanpa harus melakukan perjalanan jauh,” ujarnya.

Dia menyampaikan, peningkatan mutu dan kualitas layanan menjadi salah satu Fokus Utama BPJS Kesehatan di tahun 2023. Beragam inovasi dikembangkan dengan tujuan memberikan kenyamanan dan kemudahan akses bagi masyarakat atau peserta JKN. Selain Program BPJS Kesehatan Tilik Des aini, pihaknya juga gencar untuk mempromosikan kanal layanan lainnya. Misalnya, BPJS Keseharan Care Center 165, Pelayanan Administrasi melalui Whatsapp (PANDAWA), Chat Assistant JKN (CHIKA) atau yang paling popular yakni Aplikasi Mobile JKN.

“Masyarakat dan peserta JKN kini mempunyai beberapa alternatif pilihan kanal layanan untuk pengurusan administrasi kepesertaan JKN. Silakan dimanfaatkan dengan optimal sesuai kondisi dan kebutuhan,” ujarnya.

Sekretaris Camat Limpung, Tuhri memberikan sambutan positif terhadap hadirnya BPJS Kesehatan Tilik Desa di Kecamatan Limpung. Pihaknya mengapresiasi inisiatif BPJS Kesehatan dalam meningkatkan akses pelayanan JKN di daerah pedesaan.

“Saya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada BPJS Kesehatan Cabang Pekalongan yang telah memberikan kepercayaan kepada kami Kecamatan Limpung sebagai tempat layanan Tilik Desa. Kami berupaya untuk bisa memberikan layanan maupun fasilitas terkait tempat dan sebagainya, sehingga apa yang kami miliki bisa digunakan untuk memfasilitasi layanan tersebut. Kami menanggapi dengan baik karena ini mendapatkan respon yang sangat baik oleh masyarakat Kecamatan Limpung maupun sekitarnya, terbukti yang hadir untuk dilayani cukup banyak, terlebih diawal awal dulu mencapai lebih dari 100 orang, karena masyarakat menjadi lebih senang pelayanan pengurusan JKN lebih dekat tanpa harus jauh-jauh ke Kantor BPJS Kesehatan,” tuturnya.

Salah satu peserta JKN, Mujiono yang memanfaatkan layanan Tilik Desa juga merasakan kemudahan dengan adanya layanan ini di desanya. Kebetulan saat itu, dia melakukan pendaftaran JKN baru.

“Saya hari ini melakukan pendaftaran BPJS Kesehatan baru, layanan ini sangat bermanfaat sekali, saya tidak perlu jauh-jauh ke Kantor BPJS Kesehatan. Pelayanan JKN bisa diakses dengan mudah,” ungkapnya.

Tag :

BACA JUGA :

HUDA 1
Mas Huda, "Kuda Hitam" Pilkada Rebutkan 700 Ribu Jiwa
WhatsApp Image 2024-06-14 at 09.02
Pohon Pete Tumbang Timpa Pengendara Hingga Tewas
PKS 1
Aksi Borong Partai di Pilbup Pekalongan, Fadia Bikin Koalisi Jumbo?
Capil 5
TOP..!! Disdukcapil Kab. Pekalongan Punya Unit Reaksi Cepat

TERKINI

HUDA 1
Mas Huda, "Kuda Hitam" Pilkada Rebutkan 700 Ribu Jiwa
KAJEN – Sejumlah nama baru seperti Akhirul Huda mulai bermunculan jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Pekalongan 2024. Selain sosok yang sudah ramai, Akhirul Huda, seorang bos properti...
WhatsApp Image 2024-06-14 at 09.02
Pohon Pete Tumbang Timpa Pengendara Hingga Tewas
KAJEN – Seorang warga Kandangserang, Kabupaten Pekalongan meninggal dunia tertimpa batang pohon Pete yang tumbang. Peristiwa tersebut terjadi di jalan raya Dukuh Kaliguci Desa Tajur Kecamatan Kandangserang,...
PKS 1
Aksi Borong Partai di Pilbup Pekalongan, Fadia Bikin Koalisi Jumbo?
KAJEN – Fadia Arafiq terus bergerilya menjaring dukungan partai politik (parpol) untuk memuluskan langkahnya maju sebagai calon Bupati Pekalongan dalam Pilkada Serentak 2024. Ternyata setelah mendapatkan...
Capil 5
TOP..!! Disdukcapil Kab. Pekalongan Punya Unit Reaksi Cepat
KAJEN – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pekalongan kini mempunyai Unit Reaksi Cepat. Tim ini datang langsung kepada masyarakat yang membutuhkan administrasi kependudukan (adminduk)...
PPP 2
Pilkada 2024, Bakal Terjadi Aksi Borong Partai dan Lawan Tong Kosong?
KAJEN – Aksi borong partai, sangat mungkin terjadi dalam setiap kontestasi politik, khususnya pemilihan kepala daerah atau Pilkada. Melihat torehan hasil Pemilu pilleg, sudah bisa diketahui partai-partai...
Muat Lebih

POPULER

Capil 5
TOP..!! Disdukcapil Kab. Pekalongan Punya Unit Reaksi Cepat
hUDA
Bos Properti Daftar Wakil Bupati Pekalongan
gerindra 2
Fadia – Sukirman Daftar Ke Gerindra
pdip ppp
PPP Koalisi PDIP? Ketua DPC PPP Buka Suara
WhatsApp Image 2024-06-05 at 15.09
Menyusut, Segini Perkiraan Jumlah TPS untuk Pilkada Kabupaten Pekalongan 2024

Untuk Kita Semua

Ikuti Kami:

Copyright @ 2023 rasikapekalongan.com  |  All right reserved