RASIKA PEKALONGAN

Advertise

KABAR RASIKA

BPJS Keliling Kecamatan Pulosari Diserbu Warga. Ada Apa?

BPJS Keliling Kecamatan Pulosari Diserbu Warga. Ada Apa?

BPJS Keliling Kecamatan Pulosari Diserbu Warga. Ada Apa?

Layanan BPJS Keliling ini merupakan langkah nyata yang digencarkan BPJS Kesehatan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat. (Dok. Bpjs Kesehatan)

Layanan BPJS Keliling di Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pemalang mendapatkan apresiasi dan antusiasme yang tinggi dari warga. Buktinya, mereka berbondong-bondong menyerbu layanan tersebut untuk mendapat informasi atau mengurus administrasi kepesertaan Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Tidak hanya warga yang sudah menjadi peserta JKN saja, tetapi juga warga non JKN.

Layanan BPJS Keliling ini merupakan langkah nyata yang digencarkan BPJS Kesehatan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat. Dengan sistem jemput bola, BPJS Keliling akan menghampiri lokasi-lokasi tertentu sesuai jadwal yang telah ditetapkan sebelumnya. Melalui BPJS Keliling ini, masyarakat dapat mengakses layanan pengecekan data, perubahan data, pendaftaran peserta baru, hingga sosialisasi informasi seputar BPJS Kesehatan.

Sri Winarti adalah salah satu warga Kecamatan Pulosari yang merasakan kenyamanan di layanan BPJS Keliling ini. Dia mengaku sangat terbantu karena lebih dekat dengan tempat tinggalnya.

“Alhamdulillah, kehadiran pelayanan jemput bola BPJS Kesehatan di kecamatan kami sangat membantu. Kami yang tinggal jauh dari Kantor BPJS Kesehatan cukup merasa kesulitan ketika harus ke kantornya di Kabupaten Pemalang. Ini adalah kesempatan yang tidak kami lewatkan untuk mendaftar sebagai peserta JKN,” katanya sembari menunjukkan bukti pendaftaran peserta JKN kelas 3.

Tak hanya Sri, banyak warga lainnya yang merasa beruntung dengan keberadaan program ini. Seorang warga setempat, Suryadi mengatakan bahwa selama ini ia kerap menunda pendaftaran peserta JKN karena keterbatasan akses.

“Saya dan keluarga sekarang sudah terdaftar. Mudah-mudahan kami tidak perlu khawatir lagi soal biaya kesehatan,” ujar Suryadi dengan senyum lebar.

Dengan adanya pelayanan ini, warga berharap dapat terlindungi lebih maksimal dalam hal kesehatan. Terutama di masa-masa sulit, jaminan kesehatan seperti BPJS Kesehatan menjadi salah satu jaminan agar masyarakat bisa mendapatkan pelayanan medis yang memadai.

Menurut data yang diterima dari tim BPJS Keliling, pada hari itu tercatat lebih dari 100 peserta yang sudah melakukan pendaftaran, pengecekan dan pembaruan data. Hal ini menunjukkan betapa besar kebutuhan masyarakat akan akses kesehatan yang mudah dan terjangkau.

Inisiatif ini mendapat respon positif, terutama dari Kepala Puskesmas Pulosari, Erdina Damayanti. Dirinya menilai program ini sebagai langkah inovatif dalam mendekatkan layanan kepada masyarakat.

“Saya ucapkan terima kasih. Dengan adanya BPJS keliling ini, proses pengurusan data dan pendaftaran baru peserta JKN menjadi jauh lebih mudah dan cepat bagi masyarakat,” ungkapnya.

Ia juga mengapresiasi inovasi BPJS keliling yang langsung datang mengunjungi warga yang berada di Puskesmas Pulosari. Ini menjadi kabar baik bagi masyarakat, terutama bagi mereka yang berada di daerah-daerah dengan akses terbatas ke Kantor BPJS Kesehatan

“Mereka tidak perlu lagi menghabiskan waktu dan tenaga untuk berpergian jauh, karena layanan BPJS Kesehatan kini hadir lebih dekat langsung datang ke sini,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pekalongan, Sri Mugirahayu menjelaskan, program ini merupakan upaya konkret BPJS Kesehatan dalam meningkatkan mutu dan kualitas layanan yang menjadi salah satu fokus utama.

“Kami ingin setiap warga negara memiliki akses mudah terhadap layanan kesehatan yang berkualitas. Kehadiran BPJS Keliling adalah salah satu bentuk realisasi dari misi tersebut,” terangnya.

Dia menambahkan, program ini bukanlah sekedar layanan jemput bola, namun juga sebagai media edukasi. Harapannya, masyarakat tidak hanya mendaftar sebagai peserta JKN, namun juga memahami pentingnya jaminan kesehatan.

“Dengan pengetahuan yang memadai, diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan layanan BPJS Kesehatan dengan maksimal,” pungkasnya.

Tag :

BACA JUGA :

WhatsApp Image 2024-07-16 at 12.27
Pendaftar Pemantau Pemilu, Sepi Peminat
PP FIX
Candra Saputra Kembali Jadi Ketua MPC Pemuda Pancasila
WhatsApp Image 2024-07-11 at 07.05
Bupati Fadia bangun Sirkuit Balap Motor
WhatsApp Image 2024-07-09 at 07.30
Bhayangkara Mart di Polres Pekalongan

TERKINI

WhatsApp Image 2024-07-16 at 12.27
Pendaftar Pemantau Pemilu, Sepi Peminat
KAJEN – Meski suhu politik Pilkada kian memanas, namun pendaftaran bagi pemantau independen Pemilu 2024 yang dibuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pekalongan belum menerima satu pun pendaftar...
SIDANG
Sidang Eksepsi Kasus KONI, Dua Tersangka Kompak Salahkan Ketua
  KAJEN – Kasus hibah KONI Kabupaten Pekalongan terus berjalan. Dari fakta dalam persidangan terkuak bila kedua terdakwa di sidang kedua ini mengajukan eksepsi atau nota keberatan. Dalam eksepsi itu...
PP FIX
Candra Saputra Kembali Jadi Ketua MPC Pemuda Pancasila
  KAJEN – Musyawarah Cabang (Muscab) Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) digelar untuk memilih Ketua MPC PP Kabupaten Pekalongan masa bhakti 2024 – 2028. Dalam agenda ini Candra Saputra...
IMG_6537
Rakerda Bapera, Fahd : Rekom PDIP 90% Turun Ke Fadia
  KOTA PEKALONGAN – Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) tingkat Provinsi Jawa Tengah digelar di hotel Dafam Kota Pekalongan pada Sabtu (13/07/2024) siang. Acara ini di hadiri...
WhatsApp Image 2024-07-11 at 07.05
Bupati Fadia bangun Sirkuit Balap Motor
KAJEN – Bupati Pekalongan Fadia Arafiq melaksanakan peletakan batu pertama atau groundbreaking pembangunan sarana balap motor yang berlokasi di kawasan UMKM Center Kecamatan Wonopringgo pada Rabu, (10/07/2024)...
Muat Lebih

POPULER

WhatsApp Image 2024-07-03 at 11.20
Babak Lanjutan Kasus KONI Kabupaten Pekalongan
WhatsApp Image 2024-07-16 at 12.27
Pendaftar Pemantau Pemilu, Sepi Peminat
PP FIX
Candra Saputra Kembali Jadi Ketua MPC Pemuda Pancasila
asip
PKB Dalam Pilkada 2024, Asip : Antara Idealis dan Realistis
HUDA 1
Mas Huda, "Kuda Hitam" Pilkada Rebutkan 700 Ribu Jiwa

Untuk Kita Semua

Ikuti Kami:

Copyright @ 2023 rasikapekalongan.com  |  All right reserved