RASIKA PEKALONGAN

Advertise

KABAR RASIKA

Bapera Bantu Masjid Terdampak Banjir

Bapera Bantu Masjid Terdampak Banjir

Bapera Bantu Masjid Terdampak Banjir

KAJEN – Wilayah Kota Santri di pesisir pantai utara sudah lama menjadi langganan banjir dan rob. Saat terjadi banjir dan rob tidak jarang membutuhkan waktu beberapa hari hingga air benar-benar surut. Dari kebiasaan bencana banjir rob tersebut, masjid Al Fajar di Desa Jeruksari Kecamatan Tirto dilakukan rehabilitasi peninggian pondasi agar masyarakat tetap dapat beribadah dengan nyaman.

Proses rehabilitasi masjid Al Fajar yang dilakukan secara swadaya tersebut menggugah DPD Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Kabupaten Pekalongan, Jumat (04/03/2022) untuk memberikan bantuan material guna pembangunan Mushola Al Fajar Desa Jeruksari, Kecamatan Tirto. Pasalnya tempat ibadah warga terletak di perbatasan Kota/ Kabupaten Pekalongan tersebut kerap terendam banjir rob.

Bantuan untuk pembangunan Mushola Al Fajar Desa Jeruksari, Kecamatan Tirto berupa 50 semen dan pasir diberikan secara langsung oleh Ketua DPD Bapera, Ashraf didampingi pengurus dan DPK Tirto kepada Ketua Panitia Pembangunan. Namun dengan melihat kondisi pembangunan masih banyak kekurangan material, akhirnya Ashraf yang juga istri Bupati Pekalongan Fadia Arafiq menambah 50 sak semen lagi sehingga total 100 sak semen.

Selain memberikan bantuan pembangunan Mushola, ditempat terpisah Bapera juga memberikan bantuan Speaker Portable untuk ibu ibu.

Ketua DPD Bapera Kabupaten Pekalongan, Ashraf disela sela kegiatan menyampaikan dirinya datang ke bertemu warga Desa Jeruksari, Tirto yang tengah membangun Mushola karena sering terkena banjir.

“Hari ini saya memberi sedikit bantuan untuk pembangunan Mushola di Desa Jeruksari, kemudian kita ke Gang sebelah bertemu ibu ibu yang membutuhkan pengeras suara untuk pengajian kita bantu speaker beberapa disana, ” katanya.

Diakui, bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian pada warga supaya bisa melaksanakan kewajiban dengan khusuk dan tidak lagi terkena banjir.

“Niat saya adalah membantu dan berharap mudah mudahan ini bermanfaat pada masyarakat dan saya mau membuktikan bahwa mereka tidak salah pilih istri saya sebagai Bupati Pekalongan. Karena pilihan mereka yang menbikin saya bisa turun sampai kesini untuk membantu masyarakat kalau mereka tidak memilih istri saya maka saya tidak punya peluang datang ke sini, ” imbuhnya.

Ketua Panitia Pembangunan Mushola Al Fajar Rt 03 Rw 1 Desa Jeruksari, Kecamatan Tirto, Walun menyampaikan baru kali ini seorang tokoh Kabupaten Pekalongan rawuh di tempat seperti ini dan ini merupakan kebahagiaan warga yang sedang mengimpikan agar mushola terwujud agar tidak terkena rob atau banjir. Padahal sebelumnya Mushola sudah ditinggikan namun air malah naik, mudah mudahan dengan kekuatan warga guyub menjadi satu untuk kekuatan warga.

“Untuk itu kami dari panitia dan warga menyampaikan terimakasih pada Ketua Bapera Pak Ashraf yang telah memberikan bantuan 50 semen. Karena tadi melihat kondisi masih membutuhkan cukup banyak akan ditambah 50 lagi. Kami dari panitia berharap mudah mudahan bisa dipikirkan lantai granit, ” ungkapnya.

Tag :

BACA JUGA :

WhatsApp Image 2024-07-16 at 12.27
Pendaftar Pemantau Pemilu, Sepi Peminat
PP FIX
Candra Saputra Kembali Jadi Ketua MPC Pemuda Pancasila
IMG_6537
Rakerda Bapera, Fahd : Rekom PDIP 90% Turun Ke Fadia
WhatsApp Image 2024-07-11 at 07.05
Bupati Fadia bangun Sirkuit Balap Motor

TERKINI

WhatsApp Image 2024-07-16 at 12.27
Pendaftar Pemantau Pemilu, Sepi Peminat
KAJEN – Meski suhu politik Pilkada kian memanas, namun pendaftaran bagi pemantau independen Pemilu 2024 yang dibuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pekalongan belum menerima satu pun pendaftar...
SIDANG
Sidang Eksepsi Kasus KONI, Dua Tersangka Kompak Salahkan Ketua
  KAJEN – Kasus hibah KONI Kabupaten Pekalongan terus berjalan. Dari fakta dalam persidangan terkuak bila kedua terdakwa di sidang kedua ini mengajukan eksepsi atau nota keberatan. Dalam eksepsi itu...
PP FIX
Candra Saputra Kembali Jadi Ketua MPC Pemuda Pancasila
  KAJEN – Musyawarah Cabang (Muscab) Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) digelar untuk memilih Ketua MPC PP Kabupaten Pekalongan masa bhakti 2024 – 2028. Dalam agenda ini Candra Saputra...
IMG_6537
Rakerda Bapera, Fahd : Rekom PDIP 90% Turun Ke Fadia
  KOTA PEKALONGAN – Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) tingkat Provinsi Jawa Tengah digelar di hotel Dafam Kota Pekalongan pada Sabtu (13/07/2024) siang. Acara ini di hadiri...
WhatsApp Image 2024-07-11 at 07.05
Bupati Fadia bangun Sirkuit Balap Motor
KAJEN – Bupati Pekalongan Fadia Arafiq melaksanakan peletakan batu pertama atau groundbreaking pembangunan sarana balap motor yang berlokasi di kawasan UMKM Center Kecamatan Wonopringgo pada Rabu, (10/07/2024)...
Muat Lebih

POPULER

WhatsApp Image 2024-07-03 at 11.20
Babak Lanjutan Kasus KONI Kabupaten Pekalongan
WhatsApp Image 2024-07-16 at 12.27
Pendaftar Pemantau Pemilu, Sepi Peminat
asip
PKB Dalam Pilkada 2024, Asip : Antara Idealis dan Realistis
PP FIX
Candra Saputra Kembali Jadi Ketua MPC Pemuda Pancasila
HUDA 1
Mas Huda, "Kuda Hitam" Pilkada Rebutkan 700 Ribu Jiwa

Untuk Kita Semua

Ikuti Kami:

Copyright @ 2023 rasikapekalongan.com  |  All right reserved