RASIKA PEKALONGAN

Advertise

KABAR RASIKA

Annisa Tak Menduga, Anaknya Dirawat di VIP Tanpa Iur Biaya

Annisa Tak Menduga, Anaknya Dirawat di VIP Tanpa Iur Biaya

Annisa Tak Menduga, Anaknya Dirawat di VIP Tanpa Iur Biaya

Pasien yang mengandalkan Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) biasanya akan dirawat sesuai dengan hak kelas yang mereka miliki.

Sebuah kisah inspiratif datang dari RSIA Aisyiyah Pekajangan Pekalongan. Anisa Dasasila (24) dan suami, M. Wildan (34), yang tengah berada di RSIA untuk merawat putri kecil mereka, Aura Andini Putri (3), mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan. Meski tengah berada dalam kecemasan menunggu hasil rontgen dan tes darah putri mereka yang didiagnosa mengalami infeksi virus, mereka mendapati keistimewaan yang tak pernah mereka bayangkan.

Pasien yang mengandalkan Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) biasanya akan dirawat sesuai dengan hak kelas yang mereka miliki. Namun, keadaan berbeda dialami oleh Anisa dan suaminya. Meski terdaftar sebagai peserta JKN kelas 2, dan mendapatkan keberuntungan saat ruangan kelas 2 dan 1 penuh. Sebagai gantinya, mereka mendapatkan penempatan di ruangan VIP tanpa biaya tambahan.

“Awalnya saya merasa khawatir saat mendengar ruangan kelas 2 dan 1 penuh. Namun, alih-alih menunggu atau dirujuk ke tempat lain, kami justru mendapatkan ruangan VIP tanpa dipungut biaya tambahan. Kami sangat berterima kasih dan bersyukur,” ungkap Anisa dengan mata berkaca-kaca, Senin (30/10).

 

Sejak awal kedatangannya, Anisa dan keluarganya selalu mendapatkan perlakuan yang baik. Mulai dari proses administrasi yang cepat, pemeriksaan medis yang komprehensif, hingga fasilitas ruang rawat inap yang nyaman. Tak hanya itu, perawat dan dokter di RSIA Aisyiyah Pekajangan selalu menunjukkan sikap yang hangat, ramah, dan profesional.

“Ketika kami datang ke IGD, kami langsung ditangani tanpa harus repot-repot mengurus berkas atau fotokopi. Itu sangat membantu, terutama dalam situasi darurat. Pelayanan di sini sungguh luar biasa. Perawatnya sangat ramah, cepat tanggap, dan selalu memberikan yang terbaik untuk pasien,” kata Anisa dengan penuh rasa syukur.

RSIA Aisyiyah Pekalongan memang dikenal memiliki komitmen kuat dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pasiennya. Tidak hanya fasilitas, tetapi kecepatan dalam mengambil keputusan, termasuk saat situasi darurat, menjadi hal yang sangat diapresiasi oleh banyak pasien. Berkat pelayanan yang diberikan, Anisa merasa bahwa RSIA Aisyiyah Pekajangan Pekalongan selalu memberikan yang terbaik bagi pasiennya.

“Saya sangat puas dengan pelayanan di sini. Perawatnya sangat ramah, dan saya juga sudah langganan dengan dokternya sejak proses persalinan anak saya. Setiap kali anak saya sakit, kami selalu memilih untuk berobat di sini,” tambahnya.

Bagi Anisa dan keluarga, RSIA Aisyiyah bukanlah tempat yang asing. Sejak proses kelahiran pertama, mereka selalu mempercayakan kesehatan mereka kepada RSIA Aisyiyah. Bahkan setiap anaknya sakit, RSIA Aisyiyah selalu menjadi pilihan utamanya.

“Kami sudah tiga kali mendapatkan pelayanan rawat inap di sini dengan BPJS. Pertama saat saya proses persalinan, dan dua kali selanjutnya untuk perawatan Aura yang sakit. Saat mendapati Aura harus dirawat, hati saya sudah tenang karena yakin akan mendapatkan pelayanan terbaik. Dokternya sangat kompeten dan ramah. Kami tak pernah merasa kesulitan. Bahkan saat ke IGD, semuanya berjalan lancar tanpa harus repot mengurus berkas,” kenang Anisa.

Program JKN menjadi penopang utama bagi banyak keluarga di Indonesia, memastikan bahwa setiap peserta JKN mendapatkan akses kesehatan yang layak tanpa terbebani biaya besar. Anisa, seperti banyak peserta JKN lainnya, merasa beruntung dapat mengandalkan JKN, khususnya saat menghadapi kondisi kritis yang memerlukan perawatan medis segera.

“Saat menghadapi keadaan darurat, kami merasa sangat terbantu dengan JKN. Dengan JKN di sisi kami, kegelisahan soal biaya medis menjadi hal yang tak perlu dikhawatirkan lagi. Tidak pernah ada rasa bingung atau khawatir mengenai biaya. Semuanya selalu berjalan dengan lancar,” ungkap Anisa dengan penuh rasa syukur.

Mengenang berbagai pengalaman positif yang pernah diterimanya selama berada di RSIA Aisyiyah Pekajangan. Dengan semangat dan rasa syukur, Anisa berharap agar RSIA Aisyiyah terus mempertahankan kualitas pelayanan prima yang selama ini dikenal dan dirasakan oleh banyak pasien, termasuk dirinya. Bagi Anisa, keberlanjutan pelayanan tersebut bukan hanya penting bagi dirinya, tapi juga untuk banyak pasien lain yang mengandalkan layanan medis dari RSIA Aisyiyah Pekajangan.

“Keberlanjutan dalam memberikan yang terbaik untuk pasien adalah suatu komitmen. Semoga pelayanan yang sudah baik ini terus konsisten. Kami berharap agar lebih banyak lagi pasien yang merasakan kepuasan seperti yang kami rasakan,” pungkas Anisa.

Tag :

BACA JUGA :

HUDA 1
Mas Huda, "Kuda Hitam" Pilkada Rebutkan 700 Ribu Jiwa
WhatsApp Image 2024-06-14 at 09.02
Pohon Pete Tumbang Timpa Pengendara Hingga Tewas
PKS 1
Aksi Borong Partai di Pilbup Pekalongan, Fadia Bikin Koalisi Jumbo?
Capil 5
TOP..!! Disdukcapil Kab. Pekalongan Punya Unit Reaksi Cepat

TERKINI

HUDA 1
Mas Huda, "Kuda Hitam" Pilkada Rebutkan 700 Ribu Jiwa
KAJEN – Sejumlah nama baru seperti Akhirul Huda mulai bermunculan jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Pekalongan 2024. Selain sosok yang sudah ramai, Akhirul Huda, seorang bos properti...
WhatsApp Image 2024-06-14 at 09.02
Pohon Pete Tumbang Timpa Pengendara Hingga Tewas
KAJEN – Seorang warga Kandangserang, Kabupaten Pekalongan meninggal dunia tertimpa batang pohon Pete yang tumbang. Peristiwa tersebut terjadi di jalan raya Dukuh Kaliguci Desa Tajur Kecamatan Kandangserang,...
PKS 1
Aksi Borong Partai di Pilbup Pekalongan, Fadia Bikin Koalisi Jumbo?
KAJEN – Fadia Arafiq terus bergerilya menjaring dukungan partai politik (parpol) untuk memuluskan langkahnya maju sebagai calon Bupati Pekalongan dalam Pilkada Serentak 2024. Ternyata setelah mendapatkan...
Capil 5
TOP..!! Disdukcapil Kab. Pekalongan Punya Unit Reaksi Cepat
KAJEN – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pekalongan kini mempunyai Unit Reaksi Cepat. Tim ini datang langsung kepada masyarakat yang membutuhkan administrasi kependudukan (adminduk)...
PPP 2
Pilkada 2024, Bakal Terjadi Aksi Borong Partai dan Lawan Tong Kosong?
KAJEN – Aksi borong partai, sangat mungkin terjadi dalam setiap kontestasi politik, khususnya pemilihan kepala daerah atau Pilkada. Melihat torehan hasil Pemilu pilleg, sudah bisa diketahui partai-partai...
Muat Lebih

POPULER

Capil 5
TOP..!! Disdukcapil Kab. Pekalongan Punya Unit Reaksi Cepat
hUDA
Bos Properti Daftar Wakil Bupati Pekalongan
gerindra 2
Fadia – Sukirman Daftar Ke Gerindra
pdip ppp
PPP Koalisi PDIP? Ketua DPC PPP Buka Suara
WhatsApp Image 2024-06-05 at 15.09
Menyusut, Segini Perkiraan Jumlah TPS untuk Pilkada Kabupaten Pekalongan 2024

Untuk Kita Semua

Ikuti Kami:

Copyright @ 2023 rasikapekalongan.com  |  All right reserved