RASIKA PEKALONGAN

Advertise

KABAR RASIKA

Hari Jadi Ke 3th PT. LKM BKD, Gelar Jalan Sehat Sekaligus Mangayubagya HUT Bahayangkara Ke 76

Hari Jadi Ke 3th PT. LKM BKD, Gelar Jalan Sehat Sekaligus Mangayubagya HUT Bahayangkara Ke 76

Hari Jadi Ke 3th PT. LKM BKD, Gelar Jalan Sehat Sekaligus Mangayubagya HUT Bahayangkara Ke 76

Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria didampingi Camat Wonopringgo Tuti Haryati dan Kades. Wonopringgo Slamet Haryanto melepas peserta jalan sehat hari jadi PT. LKM BKD dan HUT Bhayangkara ke 76.

Wonopringgo – Menyemarakkan hari jadi yang ke tiga tahun, PT. Lembaga Keuangan Mikro Badan Kredit Desa (PT. LKM BKD) menggelar jalan sehat yang diikuti ribuan peserta dari berbagai kalangan. Acara ini juga menggandeng Polres Pekalongan sekaligus mangayubagya HUT Bhayangkara ke 76 tahun.

Para peserta jalan sehat dilepas langsung oleh Kapoleres Pekalongan, AKBP Arief Fajar Satria didampingi camat Wonopringgo, Tuti Haryati dan Kades. Wonopringgo, Slamet Haryanto dari Gedung Serbaguna Desa Wonopringgo (12/06/2022). HUT ke 3 tahun PT. LKM BKD ini untuk pertama kalinya dirayakan sejak lembaga keuangan mikro ini berdiri, karena dua tahun sebelumnya masih dalam masa pandemi.

Sehingga perayaan hari jadi yang diperingati setiap tanggal 10 Juni di tahun 2022 ini sengaja digelar dengan melibatkan masyarakat umum dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan. Berbagai macam hadiah sudah dipersiapkan panitia untuk dibagikan kepada peserta yang beruntung dan juga hiburan musik.

Camat Wonopringgo, Tuti Haryati mengatakan, kegiatan jalan sehat ini merupakan bagian dari sosialisasi PT. LKM BKD agar lebih dikenal masyarakat. “Karena lembaga keuangan mikro ini menyasar pada masyatakat menengah ke bawah, sehingga dengan kegaiatan jalan sehat ini masyarat semakin mengenal PT. LKM BKD”, jelas Tuti.

Kepala Desa Wonopringgo sekaligus komisaris PT. LKM BKD, Slamet Haryanto menerangkan, PT. LKM BKD ini sahamnya milik desa yang terdiri dari 76 desa dari 11 kecamatan yang ada di Kabupaten Pekalongan. Dan tujuan dari dibentuknya lembaga keuangan ini adalah untuk membantu usaha mikro menengah kebawah.

“Mau hutang seratus ribu, lima ratus ribu kita layani dan bunga bersaing dengan bank”, tandas Slamet.

Dan di ulang tahun yang ketiga ini, tambah Slamet, mudah-mudahan PT. LKM BKD ini kedepan dapat bermanfaat untuk masyarakat dalam usaha simpan pinjam.

Sementara itu, Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria menuturkan, kegiatan jalan sehat ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara ke 76 tahun. Banyak kegiatan yang akan dilaksanakan selain kegiatan jalan sehat, diantaranya lomba mancing galatama di Kulu, lomba merpati kolong di Bojong dan juga membuka gerai vaksinasi di boulevard alun-alun Kajen dan juga di event jalan sehat desa Wonopringgo.

“Nanti pada tanggal 1 Juli 2022, masyarakat Kabupaten Pekalongan dapat menyaksikan atraksi motor dan lomba burung berkicau di alun-alun Kajen”, pungkasnya.

Tag :

BACA JUGA :

Tipiwan
Don't Miss It..!! "Festival Pilihan Nikmat" di Alun-Alun Kajen
WhatsApp Image 2024-09-06 at 16.01
Polres Pekalongan Gelar Tasyakuran Hari Jadi Polwan Ke-76
Debu 2
Pabrik Beton Curah Diduga Biang Debu di Bojong
Screenshot (36)
Rayakan Hari Pelanggan Nasional; BPJS Kesehatan Cabang Pekalongan Berikan Apresiasi Kepada Peserta

TERKINI

Tipiwan
Don't Miss It..!! "Festival Pilihan Nikmat" di Alun-Alun Kajen
KAJEN – Acara “FESTIVAL PILIHAN NIKMAT” di gelar pada hari Sabtu & Minggu ini tanggal 7 & 8 September 2024 di Alun-Alun Kajen, Pekalongan. Akan ada banyak kegiatan yang bisa dinikmati...
WhatsApp Image 2024-09-06 at 16.01
Polres Pekalongan Gelar Tasyakuran Hari Jadi Polwan Ke-76
KAJEN – Memperingati hari jadi Polwan ke-76, Polres Pekalongan menggelar tasyakuran yang dilaksanakan di aula Mapolres, Jumat (06/09). Kegiatan yang digelar secara sederhana tersebut dihadiri oleh Kapolres...
Debu 2
Pabrik Beton Curah Diduga Biang Debu di Bojong
KAJEN – Warga jalan raya Bojong dan pengguna jalan keluhkan adanya polusi udara yang diduga diakibatkan debu akibat aktifitas dari pabrik beton curah (ready mix) yang ada di jalan Bojong – Sragi Desa Sembung...
Screenshot (36)
Rayakan Hari Pelanggan Nasional; BPJS Kesehatan Cabang Pekalongan Berikan Apresiasi Kepada Peserta
Pekalongan, Jamkesnews – Dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada tanggal 4 September, BPJS Kesehatan Cabang Pekalongan memberikan apresiasi khusus kepada peserta Jaminan...
Screenshot (35)
Integrasi Layanan di Satu Atap, BPJS Kesehatan Hadir di MPP Kota Pekalongan
Pekalongan, Jamkesnews – Dalam upaya meningkatkan kemudahan akses layanan bagi masyarakat, Pemerintah Kota Pekalongan secara resmi meluncurkan Mal Pelayanan Publik (MPP). Kehadiran MPP ini memberikan angin...
Muat Lebih

POPULER

PKS 1
Aksi Borong Partai di Pilbup Pekalongan, Fadia Bikin Koalisi Jumbo?
WhatsApp Image 2024-09-01 at 11.10
4 Tim Basket Melaju ke Tingkat Korem 071
WhatsApp Image 2024-09-03 at 09.00
Hilang Enam Hari, Lansia Ditemukan Tewas di Kebun
PPP 2
Pilkada 2024, Bakal Terjadi Aksi Borong Partai dan Lawan Tong Kosong?
WhatsApp Image 2024-07-11 at 07.05
Bupati Fadia bangun Sirkuit Balap Motor

Untuk Kita Semua

Ikuti Kami:

Copyright @ 2023 rasikapekalongan.com  |  All right reserved