Advertise

KABAR RASIKA

Fadia – Sukirman Daftar Ke Gerindra

Fadia – Sukirman Daftar Ke Gerindra

Fadia – Sukirman Daftar Ke Gerindra

PILKADA 2024 – Bupati Fadia dan Sukirman resmi mendaftar sebagai pasangan Bupati dan Wakil Bupati di Partai Gerindra (Dok. Bagus Rasika FM)

KAJEN – Bupati Fadia Arafiq yang merupakan bakal calon Bupati pada Pilkada 2024, pada minggu (09/06/2024) bersama bakal calon Wakil Bupati, Sukirman mendaftar ke partai Gerindra Kabupaten Pekalongan. Incumbent Bupati Pekalongan bersama rombongan ditemui langsung Ketua DPC Gerindra Kabupaten Pekalongan, Catur Ardiansyah dan Ketua desk Pilkada Gerindra.

Fadia Arafiq menyampaikan dirinya bersama Sukirman sebagai calon bupati dan wakil bupati di Pilkada 2024 ini, mendatangi kantor Gerindra untuk menyerahkan formulir pendaftaran.

“Kami ingin bersamasama Gerindra membangun Kabupaten Pekalongan kembali bersama-sama. Semoga Partai Gerindra bisa menjadi bagian, InsyaAllah jadi kemenangan kami berdua,” katanya.

Selain di Gerindra, sampai saat ini pihaknya sudah mendaftar ke PKB, PAN, PDIP juga. Sedangkan Partai Golkar tidak mmebuka pendaftaran. Dirinya menyampaikan akan mendaftar ke semua partai yang membuka pendaftaran penjaringan dalam Pilkada tahun ini. Tujuan utamanya adalah untuk bersama-sama membangun Kabupaten Pekalongan.

“Ya, itu mau kami berdua, karena itu kami mendaftar ke semua partai. Mudahmudahan semua partai bisa mendukung kami,” ujarnya.

Selain mendaftar ke sejumlah partai, untuk partai lain seperti PPP, PKS dan partai non Parlemen sudah menjalin komunikasi.

“InsyaAllah kita sudah komunikasi semuanya, termasuk ke PDIP juga kami komunikasi di pusat. Mudah-mudahan semua berjalan dengan lancar. Untuk deklarasi nanti nunggu rekom, bareng-bareng aja. Kalau rekom sudah keluar surat rekomendasi dari PKB, terus PAN, surat rekom tahap pertamanya sudah keluar langsung dari DPP. Terus Nasdem. Golkar juga sudah keluar tahap pertama, menyusul nanti yang lainnya, insyaallah yang pertama nanti Gerindra,” imbuhnya.

Sementara Sukirman menambahkan bahwa kedatangannya bagian penting dalam rangka merangkul semua partai politik agar proses pembangunan itu berjalan dengan baik. “Kalau koalisinya solid, bareng, semacam itu, ke depannya membangunnya, di parlemen pun akan enak,” imbuhnya.

dok. Bagus rasikapekalongan.com

 

Sementara itu, Ketua Desk Pilkada Partai Gerindra Kabupaten Pekalongan, Andung Suprayogi mengatakan bahwa sampai pukul 12.00 Wib, ini sudah ada lima pendaftar. Lima itu berarti tiga calon bupati, dua wakil.

“Iya, terakhir pengembalian formulir memang hari ini. Karena besok kita sudah harus melaporkan ke DPD. Hari ini Bu Fadia dan Pak Kirman, sepaket, datang langsung ke kami untuk sekaligus meminta kami untuk bergabung dalam koalisi besar beliau,” ungkapnya.

Setelah penutupan, maka Desk Pilkada melaporkan sesuai tahapan yang ada di Gerindra. “Hari ini kami melakukan penjaringan, hari terakhir, besok kita laporkan, berikutnya tahapannya apa ya kita lakukan, kita ikuti saja.”pungkasnya. (GUS)

Tag :

BACA JUGA :

ya
BPJS Kesehatan Gelar Sertifikasi Kompetensi untuk Tingkatkan Layanan Faskes Mitra
WhatsApp Image 2024-10-24 at 10.35
Warung Makan dan Toko Jual Miras di Razia Polisi
JOTA JOTI 4
ORARI dan Kwartir Cabang Pekalongan Gelar Jota Joti
ra
Optimalkan Layanan BPJS Kesehatan, Annisa Fitriana Tingkatkan Kelas ke VIP dengan Mudah

TERKINI

IMG-20241025-WA0009
Sempat Tiga Hari Hilang, Nenek di Petungkriyono Ditemukan Meninggal
PETUNGKRIYONO – Seorang nenek warga Desa Tlogohendro Kecamatan Petungkriyono, Kabupaten Pekalongan yang dikabarkan hilang 3 hari ditemukan meninggal di sungai. Peristiwa tersebut dibenarkan oleh Kapolsek...
ya
BPJS Kesehatan Gelar Sertifikasi Kompetensi untuk Tingkatkan Layanan Faskes Mitra
Rasika Pekalongan. Dalam upaya meningkatkan kualitas layanan dan kompetensi petugas fasilitas kesehatan, BPJS Kesehatan menyelenggarakan kegiatan pembelajaran service quality dan sertifikasi kompetensi...
WhatsApp Image 2024-10-24 at 10.35
Warung Makan dan Toko Jual Miras di Razia Polisi
KAJEN – Sebuah toko di Kesesi dan 2 warung makan di wilayah Sragi, Kabupaten Pekalongan terkena razia miras yang digelar oleh Polres Pekalongan. Toko dan warung tersebut disinyalir menjual miras. Hasilnya...
RAM 1
Polres Pekalongan & Dishub Laksanakan Ramcek
KAJEN – Satlantas Polres Pekalongan melaksanakan giat Ram Cek kendaraan di garasi ZIFA Trans bersama dinas perhubungan Kabupaten Pekalongan guna memastikan kelayakan kendaraan bus sudah layak beroperasi...
JOTA JOTI 4
ORARI dan Kwartir Cabang Pekalongan Gelar Jota Joti
Kajen- Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Pekalongan bekerjasama dengan Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Lokal Kabupaten Pekalongan menggelar kegiatan Jambore On The Air (JOTA)...
Muat Lebih

POPULER

WhatsApp Image 2024-09-18 at 17.41
Ratusan Warga Tuntut Kades. Wuled Tirto Mundur
WhatsApp Image 2022-12-28 at 12.16
Gereja Santo Yohanes Rasul Karanganyar Resmi Menjadi Paroki
WhatsApp Image 2024-09-04 at 14.48
Diduga Masalah Ekonomi, Warga Winduaji Nekat Gantung Diri
WhatsApp Image 2023-03-21 at 16.43
SPBU Diresmikan, Rest Area 338A Siapkan Konsep One Stop Service
HUDA 1
Mas Huda, "Kuda Hitam" Pilkada Rebutkan 700 Ribu Jiwa