www.rasikapekalongan.com

Edit Content

PAN Daftar Bacaleg ke KPU Sesuaikan Tanggal dan Nomor Urut Partai

KAJEN – Partai Amanat Nasional yang mengantongi nomor urut partai 12 mendaftarkan Bakal Calon Legeislatif (Bacaleg) di KPU Kabupaten Pekalongan pada Jumat (12/05/2023). Ketua DPD PAN Kabupaten Pekalongan, Candra Saputra datang diiringi oleh ribuan kader dan Bacaleg sejumlah 45 orang. Partai Amanat Nasional mendaftar ke KPU Kabupaten Pekalongan merupakan partai ke empat yang mendaftarkan untuk kontestasi pada Pileg 2024 mendatang.

Bacaleg ke sebelumnya berkumpul di Kantor DPD PAN Kabupaten Pekalongan di Jalan Bahurekso Desa Kebonagung Kecamatan Kajen. Dengan mengenakan pakaian seragam biru sekira pukul 14.30 Wib berangkat menuju Kantor Komisi Pemilihan Umum melalui Tugu Nol Jalan Mandurorejo Kajen. Ketua DPD PAN Kabupaten Pekalongan didampingi juga oleh sang istri Shinanta Previta Anggreani yang juga anggota DPRD fraksi PAN Kabupaten Pekalongan.

Candra yang juga Ketua Fraksi PAN DPRD Kabupaten Pekalongan diikawal ribuan kader dan sejumlah anggota Ormas Pemuda Pancasila.

Ketua DPD PAN Kabupaten Pekalongan, Candra Saputra menyampaikan sudah menyelesaikan pendaftaran sebanyak 45 Bacaleg dari lima dapil.

“Nah, untuk pendukung ini kebetulan banyak yang mengiringi para Bacaleg yang akan didukungnya. Jadi ini inisiatif sendiri dan tadi sekitar 1000 lebih yang datang. Dari pendukung kami, dari para Bacaleg, mengiring Calegnya masing-masing. Bahkan yang daerah selatan sampai membawa kendaraan bak terbuka diisi penuh yang akan mewakili mereka. Jadi pendukung ini datang sendiri dengan sukarela, dari (wilayah) atas, ” terangnya.

Adapun dalam pendaftaran diikuti langsung oleh empat incumbent mendaftar semua kecuali Candra Saputra. Ia mengaku tidak mendaftar di Kabupaten Pekalongan namun mendaftarkan diri ke DPRD provinsi.

“InsyaAllah karena sudah diniati, dan niat kita baik, niat kita untuk memberikan manfaat masyarakat lebih luas. Insyaallah sangat optimis, sangat semangat, dan sangat yakin target bisa terpenuhi, “imbuhnya.

PAN Kabupaten Pekalongan mendaftarkan Bacaleg dengan komposisi 21 perempuan dan 24 laki-laki. Yang bila dihitung maka keterwakilan perempuan lebih dari 30 persen. Rata-rata wakil perempuan berasal dari PUAN (Perempuan Amanat Nasional) yang sengaja diberikan kesempatan untuk berkiprah di politik.

“Kalau untuk target kita realistis 6 kursi. Dan moga-moga 2024 bisa lebih dari 6 kursi. Kalau untuk kelengkapan sementara sedang dicek, verifikasi. Kalau secara dari kami verifikasi lengkap, namun karena KPU yang lebih mempunyai tugas dan tupoksi untuk verifikasi tentu akan dicek kembali”, pungkas Candra (GUS)

Tag

📌 Kabar Rasika